Komitmen BSI dalam Melayani Jamaah Haji, BSI Sambut Kepulangan Jemaah Haji 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – PT Bank Indonesia Tbk (BSI) Suriah berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji. Pada Senin (24/6/2024), BSI menyambut pulang rombongan pertama nasabah BSI untuk ibadah haji 2024 dengan pesawat Garuda Indonesia Airlines penerbangan GA983 dari Jeddah menuju Chengkareng.

Secara keseluruhan, nasabah BSI mencakup lebih dari 83% dari seluruh jemaah haji di Indonesia pada musim haji tahun ini.

Direktur Penjualan dan Distribusi BSI Anton Sukarna menegaskan, BSI tetap berkomitmen dalam memberikan berbagai inovasi dan layanan kepada pelanggan, khususnya layanan perjalanan haji dan umrah.

Komitmen kuat tersebut dimulai dari mobile banking, menjangkau 97.000 agen melalui agen BSI, meluncurkan senam haji untuk menjaga ketahanan masyarakat sebelum dan selama haji, serta memfasilitasi proses pembayaran haji dengan menyediakan Batik Haji. Kementerian Agama RI dan PPIH Arab Saudi memberikan bantuan kursi roda kepada jemaah lanjut usia, memberikan layanan penukaran SAR di semua kapal, dan menyambut kedatangan jemaah haji dengan penerbangan khusus GA 683 di Bandara Soekarno Hatta.

Bagi pelanggan premium, BSI menawarkan layanan khusus Haji dan Umrah melalui Layanan Concierge Haji dan Umrah. The Sanctuary menawarkan layanan konseling spiritual untuk membantu nasabah dalam tata cara dan pelaksanaan haji dan umrah, solusi keuangan melalui berbagai produk investasi dalam rupee dan dollar, serta paket haji dan umrah eksklusif yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah haji.

BSI saat ini melayani lebih dari 62.000 nasabah terkemuka, tumbuh 14 persen per tahun, dengan aset kelolaan mencapai Rp66 triliun.

“Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan jamaah haji terhadap BSI. BSI berkomitmen memberikan pelayanan prima dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Anton.

Tak hanya itu, BSI juga menggandeng Garuda Airlines Indonesia untuk membuat flight branding Bank Syariah yang saat ini menjadi kendaraan dinas jamaah haji dan umrah.

Merek tersebut akan digunakan pada pesawat Garuda Indonesia pertama yang membawa pulang rombongan haji 2024.

Anton mengatakan pihaknya telah memasang merek BSI pada kursi sabha. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tetap dekat dengan BSI sepanjang perjalanan dari Tanah Suci menuju Indonesia. Peserta juga dapat memperoleh informasi mengenai layanan perbankan syariah yang ditawarkan BSI sehingga perjalanannya lebih nyaman dan santai.

“Ini merupakan salah satu perkembangan baru BSI untuk menjangkau masyarakat. Bayangkan saja mereka yang menunaikan ibadah haji selama 9-10 jam mudik bersama BSI. “Tentunya harapan kami mereka tetap dekat dengan BSI dan pada akhirnya membawa pulang keluarganya dan tetap dekat dengan BSI,” kata Anton.

Tabungan Haji BSI juga menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Hingga Maret 2024, DPK Haji BSI tumbuh 8,2 persen (y/y), jumlah rekening mencapai 5 juta, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) berjumlah Rp11,67 triliun.

BSI menargetkan penghematan haji tahun ini bisa mencapai 5,9 juta. Sementara jumlah pendaftar haji yang tersimpan di BSI hingga Maret 2024 mencapai 3,6 juta. Angka ini mewakili 64 persen dari jumlah jamaah yang diharapkan masuk dalam daftar haji Indonesia secara keseluruhan.

Pada musim haji 2024/1445M, BSI menawarkan Trade Incentive Program di Arab Saudi untuk memfasilitasi transaksi penggunaan BSI Debit Mabrur dan BSI Debit Priority/Personal Services.

Insentif tersebut antara lain bebas komisi cashback di Arab Saudi, cashback transaksi merchant, infact/debit setiap pembelian makanan (meal) merchant, transfer uang ke BSI Mashlahat, serta nilai tukar yang kompetitif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours