Malut United curi satu poin dari kandang Madura United

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Tim promosi Malut United merebut satu poin dari Madura United setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Pangkalan Pangkalan, Sabtu.

Pada laga itu, Madura United unggul lewat tendangan penalti Lulinya, sedangkan Mallot United menyamakan kedudukan lewat gol Tatsuro Nagamatsu, catatan Liga Indonesia.

Dengan hasil imbang ini, Madura United berada di peringkat keempat Liga Indonesia dengan satu poin, sedangkan Mallot United berada di peringkat kelima dengan poin yang sama dari satu pertandingan.

Secara statistik, Madura United menguasai bola 62 persen, sedangkan Malut United lebih rajin menciptakan ancaman dengan sembilan tembakan, dua di antaranya tepat sasaran.

Pada laga ini, peluang pertama bagi Maluku Utara didapat setelah menerima umpan silang Jacob Sayuri dengan tendangan Diego Martinez, namun bola masih membentur mistar gawang Madura.

Mallot terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Madura, namun usahanya gagal membuahkan peluang yang bisa mengancam gawang Wagner Augusto.

Madura menjadi ancaman melalui sundulan pemain baru Maxwell Cassio, namun bola bisa diblok kiper Malut Mohamed Fahri.

Selanjutnya, Maluku Utara harus bermain dengan 10 orang pada perpanjangan waktu pertama setelah Cassio Scheid mendapat kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Taufik Hidayat. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Madura punya peluang unik untuk unggul setelah Andy Irfan mendapat penalti Yanes Sayuri di kotak penalti terlarang Malot.

Lulinya yang tampil sebagai pemimpin mampu menjalankan tugasnya dengan baik setelah Al-Fahri gagal mengantisipasi penalti dan pada menit ke-70 skor menjadi 1-0.

Sudah unggul satu gol, Maluku Utara berusaha menyamakan kedudukan, termasuk melalui tendangan jarak jauh Yannis Sayuri, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-81, Malott akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol Tatsuro Nagamatsu yang melepaskan tendangan tidak langsung ke kotak penalti Madura sehingga menambah skor menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan, namun hingga peluit akhir berbunyi, Madura United dan Mallot United bermain imbang 1-1.

Kemudian pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2024/25, Malut United menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (16/8), sedangkan Madura United menjamu Barito Putera di hari yang sama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours