230 stan semarakkan Jateng Fair 2024

Estimated read time 2 min read

Semarang (Antara) – Mela Jawa Tengah 2024 telah dikembangkan dengan total 230 stand di Kompleks Pusat Rekreasi dan Pengembangan (PRPP) Jawa Tengah, Semarang.

Direktur PT PRPP Jateng Titah Listyorini, di Semarang, Senin malam, mengatakan 230 orang tersebut singgah tidak hanya dari Jawa Tengah, tapi juga ada yang dari Cirebon dan Kalimantan Selatan.

“Tujuan Central Java Fair yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 adalah pameran, fun dan entertainment,” kata Titah saat membuka resmi Central Java Fair 2024.

Unit yang ada berasal dari jajaran Satuan Operasional Daerah (OPD) Pemprov Jawa Tengah, pemerintah kabupaten/kota yang mempunyai keahlian khas daerah.

Sesuai dengan tema “Central Java Fair 2024”, berbagai produk unggulan ditampilkan pada bagian kali ini, khususnya kopi yang menjadi sensasi Kopi Jawa Tengah.

“Ada lebih dari 20 kabupaten di Jateng yang merupakan penghasil kopi yang terkenal di dunia. Kita patut tahu dan bangga dengan produk kopi di Jateng,” tuturnya.

Daerah penghasil kopi sentral di Jawa Tengah antara lain Temanggung, Banjarnegara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan Kendal.

Selain menampilkan produk-produk daerah, kata dia, Jateng Fair juga menggandeng Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Kodam IV Diponegoro, dan Universiti Dian Nuswantoro (Udines) Semarang untuk pameran tersebut.

Pada Pameran Jateng dipamerkan perlengkapan militer Kodam IV Diponegoro serta berbagai jenis furnitur dan beberapa barang baru dari Udines.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap Pekan Raya Jatang tetap menarik dan menarik di tahun-tahun mendatang.

Dikatakannya, Jateng Fair merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan rutin dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang memasuki usia ke-79 pada tahun ini.

“Diumumkan (Jateng Fair, Red.) akan dilaksanakan selama 17 hari pada tahun 2024. Kami berharap dapat dinikmati oleh masyarakat di sekitar Semarang dan sekitarnya,” ujarnya.

Nana berharap Central Java Fair 2024 dapat menginspirasi para pelaku usaha di Jawa Tengah untuk meningkatkan produksi produk-produk berkualitas di daerahnya.

Untuk mempromosikan proyek tersebut, beberapa artis nasional dan lokal akan tampil, antara lain Ipang Lazuardi, Fourtwnty, RIF, J-Rocks, The Cangcuters, Armada, Guyon Waton, Adella, Aftershine dan Rebellion Rose.

Biaya masuk bagi pengunjung hari biasa sebesar Rp 25.000, namun pada akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu sebesar Rp 30.000.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours