Kota-kota di Italia bersiap hadapi puncak gelombang panas

Estimated read time 2 min read

Roma (ANTARA) – Peringatan panas mulai berlaku di beberapa kota di Italia pada Jumat, 19 Juli karena gelombang panas menyebabkan panas ekstrem dan diperkirakan mencapai puncaknya pada akhir pekan.

Peringatan merah, yang merupakan peringatan tertinggi dalam sistem empat tingkat di Italia, akan tetap berlaku selama tiga hari di 17 dari 27 kota yang termasuk dalam sistem pengawasan nasional yang dijalankan oleh kementerian kesehatan Italia dan di lima kota lainnya. peringatan oranye, tingkat kewaspadaan tertinggi kedua.

Turin, Bologna, Verona dan Trieste adalah kota-kota yang paling terkena dampak gelombang panas di utara, sementara Florence, Roma dan Perugia di Italia tengah serta Bari dan Palermo di selatan juga mengalami suhu yang sangat tinggi.

Suhu diperkirakan akan melebihi 40C di beberapa wilayah, khususnya banyak wilayah metropolitan, selama 48 jam ke depan, dengan suhu sedikit turun karena gelombang udara yang lebih dingin secara bertahap bergerak ke beberapa wilayah tersebut pada Minggu (21/7) sore waktu setempat. , menurut prakiraan cuaca Angkatan Udara Italia dan layanan cuaca online ilMeteo.it.

Dalam sistem Italia, peringatan merah menunjukkan adanya risiko kesehatan yang serius bagi seluruh penduduk. Peringatan dari Kementerian Kesehatan Italia telah menjadi berita utama di media negara tersebut ketika negara tersebut memasuki musim liburan tersibuk ketika jutaan orang, termasuk wisatawan asing dan penduduk lokal, mencoba untuk mengambil bagian dalam kegiatan di luar ruangan.

Selain peringatan berwarna oranye dan merah, peningkatan risiko kebakaran hutan juga dilaporkan di beberapa daerah, termasuk ibu kota Sisilia, Palermo, di mana pemerintah setempat mengeluarkan peringatan kebakaran hutan tertinggi pada akhir pekan.

Tuscany juga dalam keadaan siaga setelah setidaknya 13 kebakaran hutan dilaporkan dan dipadamkan di wilayah tersebut pada hari Kamis, kata pihak berwenang setempat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours