Baznas bersama WOM Finance Gelar Khitan Massal untuk Anak Kurang Mampu di Jambi

Estimated read time 2 min read

Jambi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Baznas Provinsi Jambi bermitra dengan PT Wahana Otomitra Multiartha atau WOM Finance menyelenggarakan khitanan massal bagi 120 anak kurang mampu di wilayah Jambi.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 H pada Rabu (17/07/2024) di Aula Kantor Baznas, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Turut hadir Gubernur Provinsi Jambi diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Arif Munander, Ketua Baznas Provinsi Jambi Hassan Basri.

Presiden Baznas Provinsi Jambi mengatakan, khitanan massal ini bertepatan dengan penerapan tahun baru 1446H. Kegiatan ini juga menjadi perhatian Baznas dan WOM Finance kepada masyarakat sekitar.

Hassan Basri mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas dan WOM Finance terhadap masyarakat sekitar. Sebanyak 96 anak kurang mampu disunat pada kegiatan ini.”

Hassan berharap kampanye khitanan massal ini tidak hanya memudahkan para orang tua dalam memenuhi kewajibannya untuk menyunat anaknya, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga kesehatan dan pendidikan anak.

“Kami berharap perusahaan swasta lain juga melakukan kegiatan serupa seperti WOM Finance yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah seperti Baznas untuk mengatasi dan mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Secara terpisah, Saeeda Sakwan, Kepala Bidang Distribusi dan Utilitas Baznas RI menyambut baik PHK massal yang diselenggarakan Baznas bekerja sama dengan WOM Finance.

Menurut Saidah, Baznas Baznas mendukung kegiatan tersebut dengan melakukan rujukan kepada 100 penerima manfaat anak di Provinsi Jambi. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan WOM Finance agar kita dapat meningkatkan dan mewujudkan rasa peduli terhadap sesama.

Menurut Arif Munandari, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, program khitanan massal yang diselenggarakan WOM Finance ini dapat membantu masyarakat karena pesertanya adalah anak-anak kurang mampu yang berasal dari wilayah Jambi.

Dikatakannya, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Sehingga pihak perusahaan dapat terus membantu dan berkontribusi dalam menjalankan kegiatan ini dengan baik.”

Selain itu, Kepala WOM Finance Cabang Jambi Afriandi Nasution menjelaskan, selain memberikan layanan khitanan, kegiatan khitanan massal ini juga dapat dijadikan kesempatan untuk mengedukasi peserta mengenai kesehatan, perawatan luka, dan praktik kesehatan lainnya. Dan keluarga mereka.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Oleh untuk acara yang penuh makna ini. “Dengan mendukung inisiatif khitanan massal ini, kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap menghormati dan melestarikan praktik budaya lokal,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours