Tinjau Pengerukan Kali Semongol Tegal Alur, Heru Budi-Gibran Bagi-bagi Susu dan Buku

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Deki Plt Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka membagikan susu dan laptop. Hal itu dilakukan keduanya pada Jumat (28/6/2024) saat meninjau penggalian Sungai Semongol di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Dari pantauan warga sekitar, Heru tiba lebih dulu sekitar pukul 07.20 WIB. Gibran selanjutnya tiba di lokasi sekitar pukul 07.35 WIB. Keduanya singgah di Masjid Jami At-Taqwa, Jalan Lingkungan 3, RT08/03, Desa Tegal Alur. Di tempat itu, Heru dan Gibran membagikan bantuan sosial (bansos) dalam jumlah besar dalam tas kain berukuran besar.

Warga terlihat mengantri untuk menerima sembako di dalam tas kain berukuran besar di dekat Sekolah Yayasan Tahzibun Nufus. Ratusan warga antri rapi di Gardu Pandang Sungai Semongol.

Pj Pengelola DKI Jakarta Heru Budi Hartono, sejumlah asisten tampak menyiapkan sejumlah bingkisan untuk warga, seperti kotak pensil dan topi. Sementara itu, panitia yang ingin menyambut Gibran rupanya menyiapkan beberapa karton susu UHT rasa biasa.

Gibran terlihat melewati jalan kecil di sepanjang tepian sungai, beberapa kali membagikan susu, buku, dan kotak pensil.

Pak, saya mau susu dan buku, kata ibu-ibu yang lewat di sekitar Gibran Rakabuming Raqqa dengan wajah berseri-seri melihat kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Mereka selanjutnya menuju Jalan Lingkungan III RW 03 Desa Tegal Alur untuk melihat bagian sungai yang sedang digali dengan penggalian berat. Sebuah gudang di tepian sungai terlihat dipenuhi ratusan karung kain.

Di lokasi, beberapa petugas RT/RW, Satpol PP membantu warga untuk tertib dalam pendistribusian sembako.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours