Hasil Undian Ganda Putra Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Masuk Grup Mudah

Estimated read time 2 min read

KUALA LUMPUR – Final ganda putra Olimpiade Paris 2024 yang sempat tertunda akhirnya digelar di kantor Badminton World Federation (BWF), Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (15/7/2024).

Pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bisa dibilang relatif mudah masuk grup.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah ada 17 peserta pada Olimpiade 2024 di Paris. Penghitungan poin kompetisi olimpiade dilakukan oleh BWF.

Fajar/Rian tergabung di Grup C. Mereka akan menghadapi unggulan ketiga India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Di atas kertas, grup ini bisa dibilang mudah bagi Fajri –sapaan Fajar/Rian. Pasalnya, di peringkat dunia, peringkat 6 dunia hanya dikalahkan oleh Rankireddy/Shetty yang berada di peringkat ketiga.

Selain itu, di turnamen tersebut Fajar/Rian memimpin 3-1 melawan Lamsfuss/Seidel dan menang 1-0 melawan Corvee/Labar. Namun mantan peringkat satu dunia itu tertinggal 2-3 dari Rankireddy/Shetty.

Dengan informasi tersebut, Fajar/Rian berpeluang besar melaju ke babak grup Olimpiade Paris 2024 karena, ada dua pasangan yang lolos ke babak selanjutnya di masing-masing grup.

Sekadar informasi, pertandingan bulutangkis Olimpiade Paris 2024 akan digelar mulai 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Selain Fajar/Rian, Indonesia punya lima wakil cabor lain yang akan menjadi tuan rumah cabor terbesar dunia tersebut, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha. Haningtyas Mentari.

Hasil Bulutangkis Ganda Putra Paris 2024, Grup A: Liang Wei Keng/Wang Chang (1/China), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada). ).

Grup B: Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (4/Korea Selatan), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), Ondrej Kral/Adam Mendrek (Republik Ceko).

Grup C: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (3/India), Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Tim D: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (2/Denmark), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Vinson Chiu/Joshua Yuan (Amerika Serikat).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours