Golkar Usung Kader Muhammadiyah Afnan Hadikusumo di Pilkada Yogyakarta 2024

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA: Anggota DPD Kader DIY dan Muhammadiyah Afnan Hadikusumo menerima surat penunjukan sebagai calon Wali Kota Yogyakarta (balon) dari Partai Golkar pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menyerahkan surat tugas ini kepada Afnan Hadikusumo di Yogyakarta, Rabu (24/7/2024) malam.

Gandung menjelaskan, sosok Afnan Hadikusumo sudah tidak asing lagi di telinga warga Yogyakarta. Selain menjadi anggota DPD dua periode mewakili masyarakat DIY, ia juga merupakan tokoh Muhammadiyah dan Ketua Tapak Suci.

Afnan merupakan cucu pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo yang berjuang keras demi kemerdekaan Indonesia.

“Kita sudah tahu kisah Pak Afnan dan keluarga yang selalu berjuang untuk rakyat,” kata Gandung usai menyerahkan surat penghargaan kepada Afnan.

Usulan pencalonan Afnan sebagai calon wali kota juga tidak lepas dari usulan pokok. Aspirasi tersebut kemudian ditanggapi Golkar dan diajukan ke DPP hingga akhirnya surat pengangkatan ini keluar.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan koordinasi ke bawah. Golkar akan memperjuangkan Pak Afnan menjadi Wali Kota Yogyakarta untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai Hery Zudianto untuk kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Afnan Hadikusumo mengucapkan terima kasih atas keseriusan Golkar dalam usulan walikota.

Surat pencalonan ini menunjukkan keseriusan Partai Golkar dalam mencalonkan saya yang merupakan kader Muhammadiyah untuk maju sebagai calon Wali Kota di Yogyakarta, ujarnya.

Afnan pun siap melanjutkan program pembangunan yang landasannya dibangun oleh Hery Zudianto. Ia akan berusaha membangun kota Yogyakarta untuk kesejahteraan masyarakat tanpa melupakan beberapa tradisi yang ada di Yogyakarta.

Selain itu, Afnani akan terus menjadi kekuatan di masyarakat. Sosialisasi akan digencarkan dan semakin terkoordinasi dengan pihak lain untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Yogyakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours