Taspen dan Mitsubishi Estate Sinergi Bangun Proyek Two Sudirman Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Taspen melalui anak usahanya, Taspen Properti, Mitsubishi Estate Co. berkolaborasi dengan Ltd telah mengembangkan dua proyek properti Sudirman Jakarta.

Dui Sudirman merupakan proyek mixed-use yang terdiri dari dua tower dan akan dibangun di atas lahan seluas 3,3 hektar (ha) di lokasi strategis kawasan Sudirman, Jakarta dengan berbagai moda transportasi seperti MRT, LRT, Kereta Bandara. Link, KRL dan Bus Transjakarta.

Plt Direktur Utama Taspen Rony Hanitio Aprianto mengatakan proyek properti kelas dunia ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, menjaga stabilitas keuangan, dan membuka lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Taspen berkomitmen untuk ikut serta memutar roda perekonomian Indonesia, dua di antaranya dengan meningkatkan investasi asing langsung (FDI) melalui pembangunan Sudirman Jakarta. Kawasan bertaraf internasional dengan ekosistem “bisnis dan hunian yang mampu bersaing” secara global,” kata Roney, Jumat (2/8/2024) dalam konferensi pers yang dikutip.

Dia mengatakan, pemilihan kedua nama Sudirman Jakarta tersebut didasarkan pada lokasi bangunan di Jalan Gendaral Sudirman Kavling No 2, Jakarta Pusat. Sebelumnya, pada Juli 2024, Taspen menunjuk kontraktor utama bernama Konsorsium antara China State Construction dan Taisei Joint Operation (CSCT-JO) untuk tahap awal pembangunan dua Sudirman Jakarta.

Rony mengatakan, pengerjaan pondasi pembangunan Marketing Gallery yang rencananya akan dibuka untuk umum pada Oktober 2024 telah selesai dan pekerjaan konstruksinya telah selesai. Rony mengatakan, ada rencana pembangunan kawasan hijau yang luas untuk mendukung To Sudirman Jakarta menjadi kawasan hijau bertaraf internasional. dan konsep konstruksi berkelanjutan.

Menara pertama setinggi 330m akan digunakan untuk perkantoran, apartemen, hotel, skydecks, dan fasilitas ritel komersial. Sedangkan tower kedua setinggi 270 meter akan digunakan sebagai bangunan kondominium hunian.

Menara apartemen tersebut diberi nama Andaz Jakarta Sudirman. PT Sentral Sudirman Development Taspen akan bekerja sama dengan Hyatt Hotels Corporation untuk melakukan pengelolaan hotel dan apartemen di dua proyek Sudirman tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours