Natalius Pigai: Keputusan Gerindra Usung Vasco di Pilgub Sumbar Sangat Tepat

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Aktivis prodemokrasi dan hak asasi manusia menyambut baik sejumlah partai politik (partai politik) yang mendorong generasi muda untuk mencalonkan diri pada pemilu serentak 2024.

Aktivis HAM Natalius Pigai menyoroti salah satu nama pemuda yang kini didorong Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Sumut, yakni Vasco Ruseimy. Menurutnya, Vasco merupakan salah satu putra bangsa terbaik yang patut dididik sebagai pemimpin masa depan. “Vasco brilian dan punya daya jual dalam politik nasional, demokrasi, HAM, dan perdamaian,” ujarnya, Selasa (16/07/2024).

Menurutnya, Vasco juga menempuh jalan terjal dalam dunia politik nasional. Di usianya yang masih belia, ia sangat memahami detail politik nasional. “Yang saya tahu, Vasco masuk partai itu 15 mungkin 17 tahun lalu, itu adalah generasi muda yang harus didorong untuk menjadi pemimpin daerah demi bangsa dan negara,” ujarnya.

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Pigai menilai Vasco layak memimpin kampung halamannya di Sumatera Barat. Apalagi, Negeri Minang selama ini dikenal selalu melahirkan pemimpin-pemimpin nasional yang mampu membawa pemikiran dan gagasannya ke dalam negeri.

“Partai Gerindra mengambil keputusan yang tepat dan tepat dalam mempersiapkan Vasco menjadi salah satu calon pemimpin Indonesia yang berasal dari Sumatera. Sumatera dikenal sebagai salah satu provinsi yang melahirkan pemimpin progresif yang visioner dan idealis,” ujarnya.

Dengan mempersiapkan Vasco sebagai pemimpin, Partai Gerindra juga menyiapkan salah satu kader terbaik Indonesia di masa depan. Menurut Pigai, sebagai pemuda, Vasco memiliki pengetahuan yang baik, kemampuan manajerial yang baik, serta pola pikir dan moral seorang pemimpin.

Jadi tiga kekuatan utama yang dimiliki Vasco adalah pengetahuan yang memadai, yang kedua mental yang baik, dan akhlak yang baik. Makanya Gerindra mengambil keputusan untuk mendorong Vasco, ujarnya.

Kapasitas Vasco juga didukung oleh lingkungan politik yang mendukung. Apalagi, kini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi presiden terpilih, yang tentunya akan memudahkan Vasco dalam menghubungkan pembangunan Sumut dengan pemerintah pusat di masa depan.

“Vasco bisa menjadi percepatan politik nasional di wilayah Sumatera dan itu yang diinginkan masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap pemimpin daerah berasal dari partai yang didukung pemerintah, demi kebaikan rakyat,” ujarnya. dikatakan. dikatakan. .

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra dan PKS resmi mengusung Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024. Mahyeldi juga merupakan petahana Gubernur Sumbar.

Sebagai politisi muda, Vasco Ruseimy memiliki segudang pengalaman di dunia politik. Selain menjadi Ketua DPP Partai Gerindra. Lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini kini menjadi staf khusus Wakil Presiden DPR-RI.

Pria asal Sumatera Barat ini juga terlibat dalam organisasi dan menduduki beberapa posisi penting. Seperti Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Wakil Ketua Perusahaan Pembinaan Pemuda Islam (SKPI) serta Wakil Ketua Umum ICMI. Dewan Pakar Gekrafs.

Vasco juga pernah menduduki jabatan penting seperti Hakim Nasional Prabowo-Sandi dan Wakil Direktur Badan Pemenangan Nasional pada Pilpres 2019.

Sementara pada Pilpres 2024, Vasco juga akan memimpin tim pemenangan Prabowo – Gibran, sebagai Wakil Komandan F tim kampanye nasional. Tak heran jika dengan segudang pengalaman tersebut, Vasco menjadi salah satu generasi milenial yang sukses di kancah politik negara kita.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours