Persiapan Sirkuit Mandalika sambut MotoGP 2024 sudah 75 persen

Estimated read time 2 min read

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) – Persiapan sirkuit Internasional Street Circuit Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mencapai 75 persen jelang gelaran MotoGP 27-29 September 2024.

“Untuk persiapannya persentase sengnya sudah 75 persen. Tinggal cuci, sikat, cuci, dan pewarna,” ujarnya.

Khususnya, kata dia, untuk persiapan menghadapi MotoGP tahun ini, partainya dibagi dalam dua babak persiapan. Persiapan terlebih dahulu di depan Grand Stand, Service Road, Track, Pit Line dan Racer Paddock.

Jadi bisa dibilang tidak ada masalah besar. Rantainya belum diperbaiki, karena 5 tahun itu waktu yang lama menurut perkiraan kami, ujarnya.

Langkah kedua adalah mempersiapkan pembersihan rantai untuk menghilangkan kelembapan dan debu dari jalan.

“Kami mendatangkan kendaraan khusus yang dilengkapi sikat, disiram air, dikikis, dicuci jalan untuk menghilangkan debu dan kerikil,” kata Priandhi Satria.

Selain membersihkan jalur, pihaknya juga membersihkan coretan coretan tersebut.

“Batunya terkena panas, dingin, lama kelamaan tenggelam dan mengeras karena terkena air. Dilonggarkan lagi agar sesuai dengan pasir di sepeda motor,” ujarnya.

Lalu, menurut Priandhi Satriya, yang penting mengecat jalan. Foto ini bukan merupakan klaim Dorna dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Namun hal itu dilakukan untuk mempercantik sirkuit Mandalika yang disinari kamera televisi.

“Pekerjaan yang paling lama berjalan sebelumnya adalah berfoto di luar. Meski tidak perlu, tapi harusnya mempercantik jalur karena disinari helikopter, dan corak batik sasambo juga terlihat. Warna merah putih juga terlihat bagus,” ucap Priandhi.

Sementara itu, plafon tribun A dan B untuk tribun penonton sedikit ditinggikan.

Menurut Priandi, selain persiapan di daerah pemilihan, partai juga akan melakukan persiapan di luar daerah pemilihan. Utamanya terkait penempatan MCO, Bazar, Tenda Cafe, Tenda Security, Pos Satpam, Petugas Kebersihan dan lain-lain.

Oleh karena itu, kata Priandhi, persiapan di luar sirkuit ini seperti penyelenggaraan MCOC, Bazzar, hiburan musik dan lain-lain, baru mencapai 25 persen untuk MotoGP.

“Tapi kalau persiapannya lama di luar sirkuit, karena bukan balapan, dari nol sampai ada yang punya. Karena ini MotoGP, dijabarkan kemana-mana dulu. Baru kita kirim ke Dorna. Karena Dorna, kita setuju. bahwa kita harus memulai dan “Harus mendapat izin dari pihak terkait, termasuk polisi.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours