Dunia Bulu Tangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie di BAJC 2024, Seluruh Atlet Ikuti Minute of Silence

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA – Segenap atlet, panitia penyelenggara, dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berduka atas meninggalnya pemain tunggal Tiongkok Zhang Zhi Jie, saat berlaga di Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024.

Para pemain juga melakukan “Menit Mengheningkan cipta” sebelum pertandingan perempat final.

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Sebelumnya, ia terjatuh di tengah lapangan dan mengalami kejang saat bertanding melawan Jepang dan bertemu Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu 30 Juni 2024.

Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan pada pertandingan malam hari dan dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin, demikian pernyataan Badminton Asia dan PBSI, dalam siaran persnya, Senin. (1/7/2024).

Kejadian ini sebenarnya menarik banyak perhatian. Momen mengejutkan dialami Zhang saat bermain imbang 11-11 di laga pertama melawan Kawamo. Saat itu, Zhang sedang bersiap menerima porsi dari Kawamo. Namun tiba-tiba pemain asal China tersebut terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang.

Sehari setelahnya, seluruh atlet dan panitia penyelenggara mengadakan “Minutes of Silence”. Seluruh atlet terlihat berdiri di tengah lapangan sebelum pertandingan perempat final dimulai.

Mereka diminta mendoakan Zhang Zhi Jie yang telah meninggal. ‘Risalah Mengheningkan cipta’ ini juga merupakan bentuk belasungkawa yang mendalam dari seluruh atlet, PBSI, dan panitia penyelenggara.

“Atas nama Badminton Asia, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia, dan panitia penyelenggara, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie,” demikian pernyataan PBSI, dikutip dari akun resmi Instagram (@badminton.ina), berbunyi pada Senin (1/7/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours