Dewa United siap hadapi Borneo Hornbills di Playoff IBL 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Dewa United Banten melakukan banyak persiapan menjelang Piala Dunia 2024. Mereka akan menghadapi Burung Enggang Kalimantan di babak Playoff IBL dalam upaya meraih gelar juara basket Indonesia pertama mereka.

Juara regular season berjuluk Anak Tuhan ini akan berhadapan dengan Burung Enggang Kalimantan dalam tiga seri dengan pemenangnya adalah tim pertama yang meraih kemenangan.

Namun kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang mengatakan kali ini tidak ada latihan khusus untuk persiapan babak playoff.

Persiapan di babak playoff tidak ada yang istimewa, latihan saat latihan pun demikian, kata peraih MVP IBL musim lalu itu.

“Pelatih Pablo meminta kami untuk lebih fokus, mengeksekusi lebih baik, melakukan detail lebih baik, dan menjadi lebih dewasa.

Kaleb menekankan pentingnya persiapan mental di babak playoff. “Karena di playoff bukan lagi soal skill, tapi lebih ke soal mental. Playoff itu soal mental,” ucapnya.

Jelang babak perempat final play-off IBL pertama melawan Borneo Hornbills tahun 2024, Dewa United punya rekor bagus dengan dua kemenangan melawan Borneo di musim reguler. Mereka memenangkan pertandingan tandang 101-93 dan pertandingan kandang 93-70.

Meski begitu, Kaleb tak mau menganggap remeh lawannya dan memperkirakan laga play-off melawan Borneo akan tetap berlangsung sengit. “Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang menarik, akan ada lawan dari Kalimantan. Tapi sekali lagi, jika kami bisa bermain bagus, saya yakin kami bisa menang,” pungkas Caleb.

Anak Dewa berharap bisa melanjutkan performa gemilangnya di regular season hingga lolos ke babak playoff dan mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Perempat final play-off IBL pertama 2024 antara Dewa United Banten dan Borneo Hornbills akan berlangsung pada Kamis (7) di Dewa United Arena, Tangerang Banten.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours