Puluhan Lansia Semringah Terima Bantuan dari MNC Peduli dan Diapro Value Underpad

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Panti jompo merupakan salah satu tempat tinggal dan berkumpulnya para lanjut usia (lansia), baik yang dititipkan oleh keluarganya maupun yang sudah tidak lagi mempunyai keluarga sebagai tempat berlindung.

Secara umum, panti jompo ditempati oleh keluarga kurang mampu, lanjut usia, seringkali dianggap kurang produktif dan membutuhkan perhatian lebih.

Panti Jompo Hajjah Andi Hasmah Noor yang didirikan di Jakarta pada tahun 1989 merupakan panti jompo untuk lansia dan panti asuhan untuk anak-anak. Sebanyak 35 orang lansia yang tinggal di panti asuhan ini dibesarkan agar tetap produktif dan mandiri.

Berdasarkan pantauan pada Jumat (12/7/2024), puluhan warga lanjut usia merasa senang dengan kehadiran MNC Peduli yang mengajak mereka bernyanyi dan bermain bersama. Mereka bahkan membuat keset yang bisa dijual untuk menghasilkan pendapatan bagi perajinnya yang lebih tua.

Salah satu penghuni panti asuhan, Hatiyah (59), mengaku senang dengan kehadiran MNC Peduli. “Saya senang MNC Peduli membuat kami bersemangat dan terima kasih sudah datang,” ujarnya.

Selain membawa keceriaan, MNC Peduli bekerja sama dengan Diapro Value Underpad juga menyerahkan 2.000 dokumen ke Panti Jompo Hajjah Andi Hasmah Noor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengantarkannya langsung ke rumah.

Bantalan dapat digunakan oleh lansia yang memiliki gangguan kesehatan dan sering digunakan sebagai alas tidur.

Saat Hatijah menerimanya, ia merasa terbantu karena Underpad bisa membantunya yang kesulitan mengontrol buang air kecil. Artinya produk Diapro Value Underpad dapat menyerap cairan dengan mudah dan cepat, tanpa mengotori kasur.

“Sangat bermanfaat bagi lansia untuk tidur di permukaan ketika mereka sakit. Agar nenek tidak perlu bolak-balik ke kamar mandi. Saya suka sekali pakai karena daya tahannya (kandung kemih) sudah tidak kuat lagi, jadi saya pakai bantalan penyerap,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini terus berlanjut di masa depan. “Saya harap tidak berhenti sampai di sini, bantuan terus berlanjut. Kami sangat berterima kasih, terutama kepada teman-teman di MNC Peduli, saya sangat berterima kasih atas kehadirannya”, ujarnya.

Sebelumnya, CEO PT Multiutama Disposindo Jaya Roy Tanusudiro menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga panti jompo.

“Diapro Value Underpad peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan para lansia. Kami sepenuh hati mensuplai 2.000 buah alas bedak di sini yang lebih dikenal dengan produk karpet Diapro Value,” ujarnya.

“Tetap semangat untuk warga panti jompo Hajjah Andi Hasmah Noor. Usia bukanlah halangan untuk terus berkarya. Antusiasme yang anda pancarkan sangat berarti dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Mari kita menjadi lebih kuat”, tambah Roy Tanusudiro.

Ketua CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu Hajjah Andi Hasmah Noor Panti Panti.

“Kami berharap bantuan ini dapat memperlancar operasional Panti Hajjah Andi Hasmah Noor dalam merawat lansia di panti dan lansia yang membutuhkan di sekitar rumah,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi panti asuhan yang sangat memperhatikan para lansia dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus menjadi manusia yang produktif, setidaknya untuk diri mereka sendiri,” lanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours