Ridwan Kamil Kenakan Baju Adat Betawi saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Estimated read time 1 min read

PENAJAM PASER UTARA – Sabtu (17/8/2024), pejabat menghadiri perayaan HUT RI ke-1. Para pejabat hadir. Salah satu pesertanya adalah Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenakan pakaian adat Betawi. ketika dia melihat Ridwan Kamil dengan beshkap hitam; Mengenakan selendang batik khas Betawi dan peci berwarna merah.

Tak lupa suami Ataliya Praratya itu memakai kacamata hitam.

Ridwan Kamil sendiri diketahui berperan kuratorial dalam pengembangan IKN. Sebagai seorang arsitek, ia bertugas mengelola desain dan konstruksi di IKN.

Di sisi lain, Ridwan Kamil dicalonkan oleh Aliansi Indonesia Maju (KIM) untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Tak heran jika busana Betawi dipilih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Tak hanya Ridwan Kamil, Pakaian khas Betawi ini juga terlihat dikenakan Menteri Agama (Menag) RI Yakut Cholil Kumas.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI terlihat mengenakan pakaian adat Dayak saat menghadiri perayaan HUT ke-79 RI.

Sebelumnya, pakaian adat Dayak juga pernah dikenakan oleh Eric Tohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, dan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours