Amartha Hangtuah lepas Dio Dyanza setelah dua tahun gabung

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Amartha Hangtuah Jakarta melepas Dio Syahputra Dyanza dari roster tim yang akan berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) 2025, dua tahun setelah bergabung dengan klub tersebut.

Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, penjagaan tersebut merupakan wujud nyata langkah klub yang melakukan screening sejumlah pemain selama offseason IBL.

Pemain berusia 27 tahun ini merupakan adik dari legenda IBL Fandi Andika Ramadhani dan memulai karir IBL di Louvre Surabaya pada tahun 2020.

Dia hanya memainkan tiga pertandingan musim ini.

Setahun kemudian, pemain setinggi 1,79 meter itu bermain dalam 20 pertandingan dan rata-rata mencetak 1,1 poin per game (ppg) dan 1,3 rebound per game (rpg).

Dio akan melanjutkan karirnya bersama Dewa United pada tahun 2022, menyusul akuisisi klubnya.

Kali ini ia hanya memainkan lima pertandingan di musim reguler. Setelah musim 2022 berakhir, sang pemain pindah ke Amartha Hangtuah Jakarta.

Ia juga tidak mendapat banyak menit permainan di Hangtuah. Baru sembilan pertandingan memasuki musim 2023.

Dio terakhir kali tampil berseragam Hangtuah di IBL 3×3 Indonesia Tour 2023. Ia sukses mengantarkan Hangtuah ke final seri Bandung.

Namun kemudian pemain kelahiran 28 April 1997 itu tidak masuk dalam roster Hangtuah di IBL 2024.

Pemain dianggap sebagai penjaga yang lincah dengan kemampuan penuh. Namun, Hangtuah mempunyai banyak penjaga, jadi dia memutuskan untuk membebaskan Zeus. Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2025 rencananya akan dimulai awal tahun ini dan tetap menggunakan format home away. Sementara itu, Pelita Jaya Jakarta mengklaim status juara IBL 2024 setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta di babak final.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours