Pelatih ungkap beda Pelita Jaya saat juara IBL 2017 banding saat 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Pelita Jaya Jakarta (PJ) Yohannis Winar atau biasa disapa Ahang mengungkapkan banyak perbedaan antara tim juara Indonesia Basketball League (IBL) 2017 dengan tim yang menjadi juara. musim 2024.

Laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, menyebutkan banyak pihak yang menilai Pelita Jaya merupakan tim “mewah” musim ini karena punya pemain-pemain top atau kualitas di atas rata-rata.

Namun Ahang menilai hal tersebut kurang baik karena ada banyak hal yang harus diperhatikan selama musim ini, termasuk integrasi ego para pemain sehingga situasinya berbeda dengan saat menjuarai IBL 2017.

Legenda basket Indonesia: “Ibarat memasukkan hal-hal baik ke dalam kotak, tidak akan mudah karena ada semangat pemain dan sebagai pelatih saya harus mengurangi sikap itu.”

Ia menambahkan, ego harus cukup kuat untuk mendorong pemain mengambil risiko, tidak hanya untuk bermain, tetapi juga untuk menang.

“Tetapi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada pemain yang bisa menerima, ada juga yang tidak,” ucapnya.

Namun, ia mengaku beruntung karena seluruh pemain memainkan perannya dengan baik di laga final sehingga pemain kuncinya tidak ikut.

Namun para pemain spesial juga mendapatkan hasil bagus sehingga Pelita Jaya mampu meraih kemenangan.

Sementara itu, tambahnya, situasi tim di tahun 2017 sangat berbeda karena PJ sedang dalam kondisi buruk dan tidak banyak pilihan dalam rotasi. Sementara itu, dengan banyaknya pemain pada tahun 2024, semakin sulit untuk memutuskan harus mulai dari mana.

“Dulu rotasinya tidak banyak, mengingat final 2017 saya bermain hanya dengan tujuh pemain. Hanya Faisal Julius Achmad dan Amin Prihantono yang melakukan rotasi,” tambah Ahang.

Namun siswa masih dapat berkembang dan bermain dengan sangat baik.

Musim ini, kata dia, kualitas seluruh pemain bagus meski tekanannya juga lebih besar karena PJ difavoritkan menjadi juara. Baca Juga: Tiga Pesona Pelita Jaya Jakarta Juara IBL 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours