Pangeran Harry Ancam William dan Raja Charles III Bakal Bocorkan Rahasia Keluarga Kerajaan Lagi

Estimated read time 2 min read

INGGRIS – Pangeran Harry diam-diam mengancam kakak laki-lakinya Pangeran William dan ayahnya, Raja Charles III. Menurutnya, masih banyak cerita tentang keluarga kerajaan yang belum diceritakan kepada dunia.

Pangeran Harry sebelumnya mengejutkan monarki Inggris dengan menerbitkan memoar berjudul Spear yang mengungkap rahasia keluarga. Termasuk hubungannya yang bermasalah dengan Pangeran William dan Raja Charles III.

The Mirror melaporkan pada Rabu (17/07/2024) bahwa Harry mengatakan dia hanya ingin memperbaiki keadaan, tetapi pengumuman mengejutkannya mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh keluarga kerajaan. Suami Meghan Markle mengisyaratkan akan menulis buku kedua.

Harry harus memotong banyak bagian dari buku itu. Dia mengatakan menurutnya cerita Kate Middleton dengan suami dan ayahnya akan membuat marah saudara laki-lakinya dan raja.

Foto/Pasar Haper

“Bisa jadi dua buku. Dan hal tersulitnya adalah menyingkirkan beberapa hal. Terutama antara aku dan kakakku, dan sampai batas tertentu antara aku dan ayahku, ada hal-hal yang dunia tidak ingin ketahui. “Karena menurutku mereka tidak akan pernah memaafkanku,” kata Harry.

Meskipun Harry melewatkan beberapa hal, cerita yang dia pilih tidaklah mudah bagi kerabatnya. Namun, peristiwa ini menciptakan keretakan besar antara keluarga Sussex dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Begitu besarnya sehingga para ahli mengatakan calon raja Inggris itu tidak tertarik bertemu dengan saudaranya. Pakar kerajaan Tom Quinn menjelaskan bahwa hubungan saudara kandung itu tegang seiring berjalannya waktu.

“Kunjungan Harry ke Inggris tidak memperbaiki hubungan kerajaan. Ayah dan paman Harry jelas-jelas menghina,” jelas Quinn.

“(William) tidak mengatakan apa-apa. Harry sepertinya absen. Tidak ada kritik nyata dari kedua belah pihak, tapi diamnya William memekakkan telinga,” lanjutnya.

Ketika Harry kembali ke Inggris pada awal Mei, Charles dikabarkan takut bertemu putra bungsunya karena pemberitaan media tentang hubungan mereka.

“Ini semua sangat disayangkan. Meskipun benar bahwa Raja sangat berhati-hati saat bertemu Harry, mengingat pemberitaan media, dia sepertinya dikepung selama kunjungan tersebut,” kata seorang sumber kepada The Times.

“Dia tentu saja setuju untuk menemui putranya selama periode paling rentan terhadap penyakit ini (pada bulan Februari) dan untuk waktu yang sangat singkat,” lanjutnya.

Dan orang-orang dekat kerajaan mengatakan Harry tidak meminta bertemu ayahnya dan tidak diundang menghadiri upacara di Katedral St Mary. Untuk merayakan ulang tahun Paul Invictus. Harry terakhir kali bertemu ayahnya pada awal Februari setelah Charles mengungkapkan bahwa dia menderita kanker. Mereka hanya bertemu selama setengah jam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours