Ambisi Pembalap Kejar Poin di Seri Ketiga Trial Game Dirt di Yogyakarta

Estimated read time 4 min read

YOGYAKARTA – Kejuaraan balap motorcross bertajuk Trial Game Dirt 2024 memasuki seri ketiga di Yogyakarta, 23-24 Agustus 2024. Bertempat di Sirkuit Outdoor Jogja Expo Center (JEC), Bantul, sederet pebalap elite motocross siap menapaki kariernya. ambisi. untuk memenuhi mengejar poin demi harapan mereka menjadi juara umum di ajang yang dimulai oleh 76Rider tersebut.

Hingga berakhirnya seri kedua di Sidoarjo Juli lalu, crusader Lantian Juan masih memimpin perolehan poin di kelas utama FFA dan Mixed Open. Situasi ini mungkin menyulut ambisi pebalap lain untuk mematahkan keunggulan para pemain Tim Rizqy Motorsport. Tak ayal, masyarakat Yogyakarta akan mendapat persaingan ketat dari para pembalap yang siap turun ke jalan.

“Melihat kekuatan juang para salibis dari seri pertama di Semarang dan kedua di Sidoarjo, maka seri ketiga di Yogyakarta pasti akan semakin seru dan kompetitif. Ini akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta motocross dan rumput di Yogyakarta.” Kami berharap, seluruh pembalap mampu tampil maksimal di lintasan nanti,” ujar penyelenggara Agnes Wuisan dari 76Rider.

Di kelas FFA, klasemen saat ini dipimpin oleh Lantian Juan dengan total 47 poin. Berbagi jumlah yang sama yakni 38 poin, menyusul M. Zidane dan M.Excel di peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugroho dengan 36 poin dan pembalap muda Ananda Rigi dengan 35 poin.

Di kelas utama lainnya, Mixed Open, Lantian Juan masih memimpin dengan total 45 poin, tertinggal tipis dari M. Zidane dengan 43 poin dan Ivan Harry Nugroho dengan 40 poin. Sedangkan pebalap muda Ananda Rigi mengisi posisi keempat dan kelima dengan 38 poin dan M. Excel dengan 35 poin.

Jelang balapan akhir pekan mendatang, crosser Ananda Rigi mulai menebar ancaman kepada orang yang lebih tua. Debut RMS H. Koder Racing Team sukses di dua seri sebelumnya. Pada seri ketiga ini, pembalap muda yang juga sedang menempuh studi kedokteran ini berharap bisa naik podium dan meraih poin maksimal.

“Walaupun ini pertama kalinya saya mengikuti Trial Game Dirt, namun saya bersemangat untuk mengikuti semua seri, termasuk Yogya Series. Tujuan saya adalah bisa naik podium di setiap seri. Insya Allah semoga bisa menang secara keseluruhan. atau minimal masuk 5 besar,” kata Ananda Rigi.

Di tengah kesibukannya menjalani program profesi medis (coas), pebalap bernomor punggung 16 itu mengaku melakukan persiapan maksimal. Ia berusaha mengatur waktunya untuk meningkatkan intensitas latihan menjelang balapan dalam beberapa hari mendatang.

“Karena persaingannya sangat ketat, saya harus melawan pebalap papan atas seperti Lantian Juan, M. Excel, dan Ivan Harry Nugroho. “Jadi meski di sekolah, saya berusaha tetap fokus dan meluangkan waktu untuk latihan fisik dan teknis,”

Selain Ananda Rigi, beberapa pebalap elite lainnya sudah memastikan keikutsertaannya di dua kelas utama, FFA dan Mixed Open, yakni Ivan Harry Nugroho, Lantian Juan, Rizky Aji Safado, Marcelino Rigi, Rivaldi Julian, dan Savona Oki. Selain itu, banyak pebalap yang bersedia berkompetisi di kelas FFA Mixed Unseeded dan Executive.

Mariachi Gunawan, Director Genta Auto & Sport selaku promotor menjelaskan, besarnya antusias komunitas Kota Pelajar turut menjadikan poin ketiga diadakannya Game Trial DIRT 2024.

“Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya banyak melahirkan crossover unggulan di tingkat nasional, mulai dari grass, motocross, dan adventure. Hal ini juga menjadi pertimbangan untuk lokasi bagian ketiga di Yogyakarta.” kedepannya di semua kelas yang dipertandingkan pada DIRT Match Trial 2024,” jelas Mariachi.

Tak hanya keseruan on the road, ajang DIRT Trial Game 2024 yang mengusung konsep sport juga akan diisi dengan berbagai keseruan off the road lainnya. Mulai dari hiburan pertunjukan live band hingga pertunjukan Freestyle BMX.

Setelah Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus), rangkaian Trial Game Dirt 2024 akan dilanjutkan ke Solo (27-28 September) dan seri terakhir di Malang (11 ) . ). -12 Oktober). Kelas penjelajah akan mengumpulkan poin dari seri pertama hingga kelima untuk merebut gelar Kejuaraan Umum Uji Coba Game DIRT 2024.

Uji Coba Pertandingan DIRT 2024 juga dapat disaksikan melalui live streaming hanya di www.76rider.com/live. Ikuti juga informasi lengkapnya di website www.trialgame.id atau di akun media sosial Instagram: @trialgameid & Facebook: trialgameid.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours