Bank Jatim Dinobatkan Sebagai BUMD yang Inovatif dan Ekspansif

Estimated read time 2 min read

Surabaya – Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Bank Jatim dalam menjaga kerja keras dan stabilitas.

Sesuai penjelasan mereka pada Senin (15/7/2024), “Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi Bank Jatim untuk terus berinovasi”.

Saat ini Bank Jatim terus menerapkan berbagai inovasi khususnya inovasi digital di tengah persaingan perbankan yang semakin ketat.

Hal ini dilakukan agar perusahaan tetap bertahan meski dihadapkan pada berbagai kendala.

“Bank Jatim kini memiliki JConnect yang memudahkan seluruh nasabah melakukan transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Busrul mengamini JConnect menunjukkan kinerja yang baik dari tahun ke tahun. Pada kuartal I tahun 2024, JConnect Mobile akan memiliki 677.362 pengguna. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 25,77 persen (YoY). Sedangkan nominal penjualan tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau meningkat 66,6% (YoY).

Nantinya, JConnect QRIS BJTM menjangkau 151.404 pengguna atau meningkat 113,74 persen (YoY) atau 173,84 persen (YoY) dengan pendapatan sebesar 126,43 miliar dolar.

Baca juga: Bank Jatim dukung Provinsi Jawa Timur dengan salurkan bantuan kepada ribuan pekerja pabrik tembakau

Ini tidak cukup. Guna meningkatkan layanan perbankan ke wilayah yang memiliki potensi bisnis yang baik, BJTM meningkatkan layanannya melalui agen-agen Jawa Timur. Jumlah pegawai di Jatim meningkat 137,28 persen (YoY) pada triwulan I tahun ini menjadi 8.815 pegawai dengan omzet Rp18,78 miliar.

Busrul menegaskan, transformasi dan inovasi digital merupakan bagian integral dari seluruh pengambilan kebijakan dan arah Bank Jatim.

“Kami berkomitmen untuk memperluas kemitraan dan menghadirkan inovasi digital kepada nasabah demi keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours