Tawuran Pelajar Kota Yogya Viral di Media Sosial, Polisi Temukan Senjata Tajam

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA – Viral di media sosial, perkelahian diduga terjadi pada Kamis sore (18/07/2024) antara mahasiswa di sebelah timur Balai Kota Yogyakarta. Video tersebut diambil oleh salah satu pembalap yang berhenti saat terjadi perkelahian.

Video yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover memperlihatkan sejumlah remaja yang melemparkan batu dan kayu ke arah kelompok lain. Mereka mengenakan kemeja putih dan celana abu-abu serta membawa tas khas SMA.

“Kejadiannya jam 13.00 Timur Balai Kota Jogja, kuliner SGM eneng prapatan kae lho min (di perempatan ini lho min). paham dari mana asalku), dikutip dalam unggahan tersebut, Kamis (18/07/2024).

Sejak diunggah siang tadi, video berdurasi 12 detik itu sudah ditonton 73.000 kali dan mendapat 23.000 suka.

Terkait kejadian tersebut, Kabid Humas Polda DIY AKP Sujarwo membenarkan perkelahian tersebut dilakukan sekelompok mahasiswa. Pertarungan terjadi di dekat SGM Simpang Empat, Umbulharjo Kemantren, Kota Yogyakarta.

Hal ini diperkuat dengan keterangan seorang saksi yang melihat sekelompok remaja duduk di pinggir jalan sambil melemparkan batu ke arah mereka dan saat itu pelaku melarikan diri. Peristiwa tersebut berlangsung sangat singkat dan kedua kelompok remaja tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian. , ”katanya.

Sehingga, lanjutnya, saat anggota Polsek Umbulharjo tiba di lokasi kejadian, mereka tidak menemukan remaja tersebut sedang berkelahi. Meski begitu, pihaknya terus melakukan pencarian sehingga tidak ada korban jiwa.

Namun menurut dia, petugas menemukan senjata tajam. Polisi saat ini sedang menelusuri lokasi kejadian melalui kamera CCTV dan jika wajah pelaku perkelahian dapat teridentifikasi, mereka akan bersekolah di sekolah tersebut.

Hingga saat ini petugas Polsek Umbulharjo masih mendalami identitas remaja tersebut, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours