Dukung Pelestarian Budaya Indonesia di Gelaran Ketoprak Financial 2024!

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ketoprak Finansial merupakan pertunjukan kesenian tradisional Ketoprak yang dibawakan oleh para pelaku sektor keuangan dan media arus utama “Sahabat Ketoprak” yang berkolaborasi dengan seniman tradisional “Wayang Orang Bharata”.

Pementasan tahun ini bertemakan “Majapahit: Ratu Kencono Wungu” dan digelar pada Kamis (8/1/2024) di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Semua penjualan tiket disumbangkan 100% untuk kegiatan sosial guna membantu pendidikan tinggi bagi keluarga kurang mampu.

Tetap menjaga semangat melestarikan seni tradisional asli Indonesia, tayangan Ketoprak Finansial 2024 disutradarai oleh Aries Mukadi dengan produser eksekutif Eko B. Suprianto. Kinerja tersebut semakin istimewa karena melibatkan banyak pimpinan seperti komisaris, direksi, jurnalis senior, dan pejabat di sektor keuangan seperti BI, OJK, dan LPS.

Lakon Majapahit “Ratu Kencono Wungu” didasarkan pada sejarah Kerajaan Majapahit. Setelah Bhre Wirabhumi kalah dalam Perang Paregreg dan terbunuh pada tahun 1406, Wikramawardhana memimpin Majapahit hingga tahun 1429. Setelah Wikramawardhana meninggal, terjadi kebingungan siapa yang berhak memimpin kerajaan Majapahit.

Pemeran utama akan diperankan oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Friderica Widyasari Dewi dan akan menjadi bintang tamu Srimulat. Direktur Utama MNC Sekurita, Susy Meilina, juga akan hadir bersama pejabat sektor keuangan lainnya dan jurnalis senior.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai undangan, silakan menghubungi Priscillia (+62812 9842 0901).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours