Ahli Gizi : Konsumsi buah apel bermanfaat kaya gizi rendah kalori

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ahli gizi jebolan Universitas Indonesia, Vanya, mengungkap banyaknya manfaat buah apel bagi kesehatan karena kaya nutrisi dan rendah kalori.

“Apel banyak manfaatnya. Pertama, rendah kalori. Jadi satu buah apel ukuran sedang mengandung sekitar 95 kalori dan indeks glikemiknya rendah sehingga membantu meningkatkan hormon insulin,” kata Vanya saat peluncuran musim baru Rockit. Apel di Jakarta pada hari Selasa.

Selain itu, indeks glikemiknya yang rendah membuat apel aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Berdasarkan studi kohort tahun 2013, juga diklaim dapat membantu mengatur kadar gula darah dengan baik, sehingga apel aman dikonsumsi.

Tak sampai disitu saja, ternyata apel juga memiliki kandungan serat yang banyak, sekitar 4,4 gram, cukup untuk menjadi produk yang masuk dalam kategori “nutrisi lengkap” yang membuat perut terasa kenyang setelah mengonsumsi apel.

Tingginya kandungan vitamin C dan potasium pada buah apel juga dapat diberikan pada buah apel untuk memenuhi kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Apel mengandung cukup banyak vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sepanjang hari. Apel juga kaya akan potasium sehingga baik bagi yang suka berolahraga karena dapat mencegah kram dan kelemahan otot, katanya. .

Selain itu, kulit apel dikatakan memiliki kandungan yang baik, sehingga berbagai jus dibuat dari apel utuh, dikupas dari kulitnya.

Nutrisi lengkap dari buah apel bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi apel utuh beserta kulitnya.

Oleh karena itu, apel Rockit menjadi salah satu apel yang direkomendasikan karena dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mengonsumsi apel sederhana dan bebas hama, berukuran kecil, cocok untuk sekali makan, dengan rasa dan kesehatan yang pekat serta mudah disantap. dan membawa

“Pepatah populer ‘satu apel sehari membuat dokter menjauh’ masih berlaku hingga saat ini karena banyaknya manfaat apel. Rockit™ Apple kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan, menjadikannya pilihan camilan yang sehat dan bergizi,” kata Stephanie. Vidyubati, Manajer Pasar Asia Tenggara (Selatan) Untuk Rockit™ Apple.

Selain manfaat kesehatannya, apel Rockit™, perpaduan apel Gala dan Splendor, menggabungkan kualitas terbaik dari kedua apel tersebut menjadi apel yang manis dan renyah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours