3 Pelajar Tergulung Ombak Ganas Pantai Karanghawu Sukabumi, 1 Tewas

Estimated read time 1 min read

SUKABUMI – Tiga pelajar terguling ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu siswanya, Muhammad Rehan (14) meninggal dunia.

Dua orang lainnya, Muhammad Reza Irduansyah (10) dan Riki (14), berhasil diselamatkan warga. Diketahui ketiganya merupakan warga Desa Kaum Kidul dan Cigoler, Desa/Kecamatan Cisolok.

Kasat Pol Airud Sukabumi AKP Polisi Tenda Sukendar mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa (9/7) pukul 16.30 WIB. Para korban pertama kali berenang di pantai Karanghawu ketika tiba-tiba ombak besar menyeret mereka ke tengah laut hingga mereka tenggelam.

“Jadi saat korban (Rehan) dan teman-temannya sedang berenang di Pantai Karanghawu, datanglah ombak besar dan korban terseret arus hingga tenggelam. Reza dan Riki berhasil diselamatkan warga,” kata AKP Tenda, Rabu (7). /10/2024).

Tenda menjelaskan, Rehan awalnya berhasil dievakuasi ke darat, namun nyawanya tidak tertolong selama perjalanan evakuasi menuju Puskesmas Cisolok. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Cisolok, ujarnya.

Setelah itu, pihak keluarga langsung membawa korban ke rumah duka untuk dimakamkan. AKP Tenda mengatakan kawasan Pantai Karanghawu terkenal dengan ombaknya yang besar dan kuat. Masyarakat dan wisatawan diimbau untuk selalu berhati-hati, tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours