Spotify hadirkan daftar putar lagu latar anime

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Platform streaming audio Spotify bekerja sama dengan layanan streaming anime Crunchyroll meluncurkan Anime Hub yang menawarkan daftar soundtrack serial anime atau anime Jepang.

Menurut siaran pers Spotify pada hari Selasa, pengguna platform dapat menemukan Anime Hub dengan mengetikkan “Anime” ke dalam kolom pencarian Spotify.

Anime Hub menampilkan playlist dari tim editorial Spotify, termasuk Anime Now, Anime On Replay, dan Anime Rewind’10s.

Pengguna platform dapat mengunjungi booth Crunchyroll di Anime Hub untuk menikmati daftar eksklusif bertema Crunchyroll seperti Broody Black Hair MC, Bubbly Pink-Hair BFF, OP White-Haired Sensei, dan The Journey Begins

Spotify telah meningkatkan jumlah streaming musik latar anime di seluruh dunia sebesar 395% sejak tahun 2021.

Lebih dari 6,7 juta playlist anime telah dibuat oleh pengguna di Spotify, dan Lisa adalah artis yang paling banyak ditambahkan ke playlist, diikuti oleh LinkedIn Horizon, 7 Minutes, Hiroyuki Sawano, dan FLOW.

Di Spotify, musik anime paling populer di kalangan pendengar di Jepang, disusul oleh pendengar di Amerika Serikat, Indonesia, Brazil, dan Meksiko.

Anime semakin populer di Indonesia. Ada anime favorit seperti Attack on Titan, Naruto Shippuden, dan Jujutsu Kaisen, serta playlist khusus yang disebut Daftar Putar Anime Populer.

Pada tahun 2021, streaming musik latar anime di platform Spotify di Indonesia meningkat sebesar 178 persen.

“Musik anime global di Spotify telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan kami berharap Anime Hub akan menjadi bagian penting dari budaya anime.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours