Satria Muda-Pelita Jaya siap berhadapan di Final IBL 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta bakal bertemu di final IBL 2024.

Laga puncak Indonesia Basketball League (IBL) 2024 yang mempertemukan dua tim kuat asal Jakarta ini dimulai Kamis (1/8) lalu dengan laga pertama di Britama Arena Jakarta.

Pada game 1, tuan rumah Satria Muda akan bermain di kandang sebenarnya yang sudah lama mereka anggap sebagai rumah, Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Pada regular season tahun ini, tim Yubel Sondak memindahkan markasnya ke Pertamina Arena, Cimprug Jakarta, sebelum akhirnya kembali ke Britama Arena.

Di babak final tahun ini, Satria Muda hanya akan memainkan satu pertandingan mengingat mereka finis di peringkat 5 klasemen akhir IBL 2024 dengan 19 kemenangan dan tujuh kekalahan (19-7).

Usai Game 1, seri terakhir beralih ke Pelita Jaya pada Sabtu (3/8). Pelita Jaya akan menjadi tuan rumah babak pertama dan kedua playoff IBL 2024 di stadion kandangnya, Tangerang Indoor Stadium, SC.

Tim yang menempati posisi kedua klasemen akhir IBL 2024 dengan rekor 21-5 akan diuntungkan dengan kembali menjadi tuan rumah game 3 jika diperlukan. Pasalnya Pelita Jaya menduduki peringkat lebih tinggi dibandingkan Satriya Muda di regular season.

Game 3 Final IBL 2024 akan dimainkan pada Minggu (4/8), jika kedua tim sama-sama menang di dua laga sebelumnya atau skor imbang 1-1.

Manajemen IBL telah merilis jadwal babak final dan waktu pertandingan. Seluruh pertandingan Satria Muda kontra Pelita Jaya pada Kamis (1/8), Sabtu (3/8), dan Minggu (4/8) akan dimulai pukul 19:00 WIB jika diperlukan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours