Preview Euro 2024 Turki vs Portugal: Saling Terkam Menuju Fase Gugur

Estimated read time 2 min read

Pratinjau pertandingan antara Türkiye dan timnas Portugal akan dibahas dalam artikel ini. Kedua tim sama-sama menargetkan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup.

Laga timnas Türkiye kontra Portugal akan dihelat di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Sabtu (22/6/2024). Diperkirakan akan dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Kedua tim memulai kampanyenya dengan memenangkan pertandingan pertama. Türkiye mengalahkan Georgia 3-1, sedangkan Portugal menang 2-1 melawan Republik Ceko.

Türkiye, peringkat 40 dunia menurut FIFA, memasuki Euro 2024 dengan lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi. Mereka juga kalah dalam pertandingan pembuka dalam lima pertandingan terakhirnya di Kejuaraan Eropa. Namun, mereka memulai kampanye turnamen ini dengan kemenangan atas Georgia.

Portugal memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan mengejutkan atas Republik Ceko. Lukas Provod membuat Ceko unggul melalui tendangan jarak jauh yang brilian, namun keunggulan tersebut hanya bertahan tujuh menit sebelum gol bunuh diri Robin Hranac menyamakan kedudukan. Portugal mengambil ketiga poin berkat kemenangan pada menit ke-92 dari pemain pengganti Francisco Conceicao.

Portugal sejajar dengan Turki di puncak Grup F tetapi hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka, hal ini menjadi perhatian Martinez. Tim berjuluk Selecao ini sedikit lebih baik karena telah memenangkan enam pertandingan kompetitif terakhirnya bersama Turki, dengan mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan di antaranya.

Pratinjau barisan

Timnas Turki: Gunok; Muldur, Akaydin, Bardakci, Kadioglu; Ozcan, Calhanoglu; Guler, Kokcu, Yildiz; Yilmaz

Timnas Portugal: Costa; Pepe, Dias, Mendes; Dalot, Fernandes, Vitinha, Cancelo; Bernardo, Ronaldo, Leo

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours