Ketum KOI: Persani luar biasa buat Indonesia Open Gymnastics 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Komite Olimpiade Indonesia (IOC) Raja Sapta Oktohari mengatakan Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) luar biasa dalam menyelenggarakan ajang Senam Indonesia Open 2024 yang mempertandingkan lima cabang olahraga senam, yakni artistik, ritmik. , aerobik, trampolin, dan parkour.

Disebutkannya, Persani menunjukkan sesuatu yang luar biasa dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk mampu menarik dan memfasilitasi atlet-atlet nasional bertanding sehingga kedepannya dapat mendorong bangkitnya prestasi olahraga nasional.

“Mendapatkan bibit memang tantangan yang berat, namun membawa atlet ke olimpiade berikutnya lebih sulit lagi,” kata pria yang akrab disapa Oktos ini usai menutup Kejuaraan Senam Indonesia Terbuka 2024 yang diselenggarakan PB Persan untuk ketiga kalinya. , di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Minggu sore.

Okto pun mengapresiasi prestasi Persan dalam pengembangan senam olah raga di Indonesia.

Rupanya, atlet Rifda Irfanaluthfi berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang digelar 26 Juli hingga 11 Agustus.

Jadi ini kualifikasi, bukan undangan, kata Dirjen Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia itu.

Ia menambahkan, langkah PB Persan menjadi tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia tahun depan harus diapresiasi dan didukung semua pihak.

Sebab, ini merupakan kejuaraan internasional pertama yang diselenggarakan di Indonesia, sehingga harus diawasi setiap prosesnya untuk memantapkan keberhasilan senam nasional.

Finalis Parkour kategori Freestyle Open, Mohammad Ibnu Rusdy Putra (Noah), unjuk kebolehannya pada Kejuaraan Senam Indonesia Open 2024 di Lapangan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Minggu sore. Sedangkan di penghujung hari, Rezza Tirtamarhaenis Putra Fansa menjadi juara parkour kategori Freestyle Open. Sementara itu, finalisnya adalah Gavryel G. Denel dan juara ketiga adalah Indra Rozian Rohmani.

Peserta putra terbaik (best male) seri Freestyle Open usia 13-17 tahun adalah Benjamin Thomas Partono dan peserta putri terbaik (best women) seri Freestyle Open Woman adalah Mikayla K. Denel.

Pada Kejuaraan Senam Indonesia Open 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 14 Juli, panitia setiap hari akan menyelenggarakan kompetisi alternatif pada cabang olahraga artistik, ritmik, aerobik, trampolin, dan parkour. Baca Juga: PB Persani Incar Klub Swasta Sebagai Bakat Senam Unggulan Tahun ketiga ini menandai pertama kalinya disiplin trampolin dan parkour dipertandingkan di Indonesia Open.

Pada versi pertama, kejuaraan hanya mempertandingkan olahraga seni. Setelah itu, area ritme dan aerobik akan menyusul pada tahun kedua penggunaan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours