3 Penyebab Jeka Saragih Kalah dari Westin Wilson

Estimated read time 2 min read

Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih mengalami kekalahan mengejutkan pada ajang UFC Fight Night yang digelar Minggu (16/06/2024) pagi WIB. Ia mengirimkan petarung asal Amerika Serikat, Westin Wilson, pada ronde pertama yang hanya berdurasi 1 menit 49 detik.

Pada laga kelas berat di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat, Jeka mengawali dengan baik. Dia mampu mendaratkan beberapa pukulan pada Wilson, tapi akhirnya kalah. Inilah 3 Alasan Jeka Saragih Kalah dari Westin Wilson

1. Teori Blender

Wilson mengaku kaget dengan luapan awal Yeka yang menurutnya tidak biasa. Meski demikian, Wilson sudah siap menghadapi rencana tersebut. Ia mengatakan bahwa bertarung di lapangan adalah kunci untuk memenangkan sebuah duel dan ia mampu menjalankan rencananya dengan baik hingga membuahkan kemenangan.

Setelah kemenangan tersebut, Wilson mengungkapkan rencananya, membandingkan Jeka dengan blender yang berbahaya. Untuk menang, ia harus menghindari pukulan keras Jeka dan berhasil menjatuhkannya untuk melakukan submission. Wilson sangat senang dengan hasil positif ini, yang sudah lama ditunggu-tunggu.

2. Kunci segitiga

Jeku Saragih yang bertubuh bagian bawah ditangkap oleh Westin Wilson dengan kuncian lengan segitiga dengan palang yang mencakup leher dan lengan kiri. Meski Jeka berusaha melepaskan diri dengan memukul Westin sebanyak dua kali, namun Westin tetap bertahan dan semakin memperketat kunciannya. Westin akhirnya menjatuhkan Jeka dan memaksanya melakukan tap out setelah pertarungan 1 menit 49 detik di ronde pertama, mencatatkan kemenangan segitiga ke-12 dalam sejarah UFC menurut MMA Junkie. Teknik kuncian segitiga leher dan lengan ini merupakan salah satu teknik paling efektif dan mematikan dalam seni bela diri Jiu Jitsu Brazil.

3. Belajar dari Conor McGregor

Lalu, beragam reaksi netizen muncul di media sosial usai Jeka Saragih kalah dari Westin Wilson di UFC. Ada sebagian netizen yang berkomentar negatif, dan ada juga yang positif.

“Dia belajar banyak dari (Conor) McGregor cara bermain dan nasib kekalahannya sama dengan McGregor,” tulis koresponden di media sosial.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours