Program Rutilahu Berhasil, Eman Suherman Cabup Favorit Warga

Estimated read time 2 min read

MAJALENGKA – Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman menjadi calon favorit rakyat pada Pilkada 2024. Sebagai sekretaris daerah, Eman telah memaparkan berbagai program yang efektif bagi masyarakat.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza mengatakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka memiliki posisi yang baik dalam membantu masyarakat. Program Perumahan (Rutilahu) menjadi bukti nyata kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Majalengka.

“Beliau (Eman) punya kepedulian dengan memfokuskan program membantu orang tua Pramuka yang tinggal di rumah yang tidak bisa ditinggali,” kata Efriza, Selasa (2/7/2024).

Efriza melanjutkan, program Rutilahu menunjukkan Eman sadar akan kebutuhan masyarakat Majalengka. Program ini juga mengedepankan semangat kerjasama yang memperkuat ikatan antar komunitas. “Program Rutilahu juga menunjukkan kepekaannya dalam bekerja sama dengan RT,” ujarnya.

Efriza menilai program Rutilahu merupakan jembatan emosional antara Eman dan masyarakat Majalengka. Dalam program ini, Eman membuktikan bahwa dirinya adalah pemimpin yang peduli dan mendukung kelompok minoritas.

“Program ini lebih menarik karena tidak hanya gedung-gedung besar yang didirikan, ada kondisi emosional seperti semangat persatuan, kesatuan, gotong royong, yang secara langsung menunjukkan keberhasilan bagi mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

Program Rutilahu yang dirintis oleh Pramuka Majalengka bersama Baznas Majalengka ini dirintis oleh Eman yang merupakan Ketua Kwarcab Majalengka. Program ini muncul dari data yang mencatat 12.000 rumah tidak layak huni pada tahun 2023.

Total, Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama Pramuka Majalengka telah merenovasi 664 unit rumah. Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Pilkada 2024

Keberhasilan Eman dalam melaksanakan program ini menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin efektif yang mendampingi rakyat. Kepemimpinan Eman membawa harapan baru bagi masyarakat Majalengka.

Di antara berbagai program yang dilaksanakan, Eman Suherman tidak hanya dikenal sebagai manajer yang baik. Ia juga seorang pemimpin yang memahami dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours