Pangkoopsudnas Jajal Kecanggihan Pesawat Tempur Rafale Buatan Prancis

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Komando Angkatan Udara Nasional (Pangkusudanas) Marsekal TNI Teddy Rizalihadi S melakukan uji coba canggih terhadap jet tempur Rafale. Dalam penerbangan tersebut, Pangkoopsudnas melakukan berbagai manuver, termasuk simulasi latihan pengisian bahan bakar di udara.

Seorang pilot Angkatan Udara Perancis terbang dengan kapten di kursi belakang. Bram Gowda, Pankupsudnas menyelesaikan jalur penerbangan dari Lanud Halim – Training Area Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dan kembali ke Lanud Halim P pada Kamis 25 Juli 2024.

Pesawat Rafale 30-FZ menerbangkan Panglima TNI selama kurang lebih 1 jam 20 menit, demikian bunyi keterangan tertulis yang dikutip Sindonews, Jumat (26/7/2024).

Penerbangan tersebut merupakan bagian dari misi Pegase 2024 yang diselenggarakan oleh French Air and Space Force (FASF) atau Angkatan Udara Perancis bersama TNI AU pada 20-27 Juli 2024.

Dalam misi Pegase 2024, TNI AU dan FASF saling berbagi ilmu dan pengalaman termasuk kegiatan subject matter expert exchange (SMEE) dan pengisian bahan bakar udara ke udara. Dalam misi Pegase 2024, FASF juga menyertakan pesawat angkut multiperan A-400M. Pesawat tersebut diterbangkan Anand yang banyak dikunjungi pejabat Makopsudna.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours