546 pecatur ikuti Japfa Chess Festival 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – 546 pecatur mengikuti Japfa Chess Festival 2024 di Gedung Serba Guna Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta pada 17-23 Agustus. Agustus.

Turnamen ini dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan HUT Federasi Catur Indonesia (Percasi) ke-74 yang akan dibuka oleh Presiden FIDE Asia Sheikh Sultan Khalifa Al Nahyan.

“Saya undang dia (Presiden FIDE Asia) untuk bicara, catur klasik sudah kita lakukan, kita sudah berhasil di antara semua selebritis. Kita sudah berusaha. Dia hanya bilang masa depan itu digital. Masa depan itu online.” kata Ketua PB Percasi Jenderal Utut Adianto tentang agenda yang akan dibawa FIDE Asia ke Indonesia pada hari Sabtu.

“Kita harus gabungkan, makanya bapak datang ke sini. Kemarin sore saya ajak bapak ketemu Pak Menpora. Jadi konsepnya ada catur klasik seperti ini dan ada catur online,” imbuh Utut.

546 pecatur tersebut berasal dari 21 provinsi serta Perancis, Malaysia dan Filipina.

Dua Grand Master (GM) dan delapan International Master (IM) juga turut serta dalam turnamen ini.

“Terlihat dari festival yang panjang ini, persaudaraan antar pemain catur terus tumbuh,” kata Utut.

Turnamen ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu catur reguler dengan sistem Swiss 9 babak dengan durasi maksimal 90 menit plus 30 detik, catur cepat dengan sistem Swiss 7 babak dengan durasi 10 menit plus 5 detik, dan catur kilat dengan sistem Swiss 7 babak dengan durasi maksimal 90 menit plus 30 detik. catur. Sistem Swiss 7 putaran dengan durasi 3 menit plus 2 detik.

Ada sepuluh kelas dalam catur standar, yaitu senior terbuka, senior putri, veteran, perusahaan/kantor, junior putra (lahir tahun 2006 atau lebih), junior putri (2006 atau lebih baru), junior putra (2010 atau lebih baru), junior putri (2010 ) paling banyak), junior putra (paling banyak tahun 2014) dan junior putri (sampai tahun 2014).

Selain itu, akan ada pertarungan double grandmaster dengan total hadiah US$4.000.

“Saya sangat senang dengan antusiasme peserta Japfa Chess Festival tahun ini,” ujar Rahmat Indrajaya, CEO PT Japfa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours