Eman Suherman Majukan Ekonomi Majalengka lewat Aktif Konsumsi Produk UMKM Lokal

Estimated read time 1 min read

MAJALENGKA – Sekretaris Daerah (Secda) Majalengka Iman Suharman fokus memajukan dunia usaha dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Salah satunya hobi Iman mendukung dan memanfaatkan UMKM lama Majlengka.

Misalnya saja yang diperhatikan Iman saat mencoba memanfaatkan produk lokal berupa makanan seperti majlengka, jalkotek. Iman menjelaskan, prospek UMKM ke depan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Majlengka.

“Mendukung produk UMKM lokal adalah cara yang bagus untuk mendukung bisnis lokal,” kata Eman dalam postingan di Instagram pribadinya @eman_suherman15.

“(Ini juga sebagai bentuk) mendukung usaha kecil seperti Jalkotek Kang Asep,” imbuh Iman.

Melalui promosi ini, UMKM di Majlengka berkembang pesat. Dinas K2UKM Kabupaten Majalengka melaporkan sebanyak 74.432 pelaku UMKM pada tahun 2022.

Jumlah tersebut menjadikan Majlengka sebagai pembangunan ekonomi (LPE) tertinggi di Jabar pada tahun 2022. Kesuksesan Majlengka adalah hal yang wajar.

Hal ini sejalan dengan ledakan yang diusung Iman. Sebagai pemimpin, Eman mendirikan program Aksi Bisnis Rakyat Sapa untuk Berbagi Informasi (SURABI). Termasuk layanan pengembangan usaha bagi kelompok masyarakat di desa.

Dekan Universitas Majlengka Diding Bajuri mengatakan, kepedulian dan keikhlasan Iman dalam mendukung perekonomian Majlengka melalui UMKM sangat tepat. Karena dapat membantu pertumbuhan UMKM di masa depan. “Iman bersama Pemkab Majlengka akan menjadi pendiri dan penggerak UMKM serta melihat peluang dan tantangan ke depan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours