Jadi Event Terbaik, Sandiaga Uno Apresiasi Eksotika Bromo Festival yang Mampu Menarik Wisman

Estimated read time 2 min read

PROBOLINGGO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Festival Bromochit 2024 merupakan ajang terbaik di bawah naungan Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal itu disampaikan Sandiaga kemarin pada acara pembukaan acara Bromo Chit Festival yang digelar di Laut Pasir Gunung Bromo, Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga membacakan puisi “Kidung Tengger” karya salah satu kearifan lokal.

Kidung Tengger sendiri menceritakan kisah asal mula perayaan Yadnya Kasada yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi Wasa yang telah menciptakan Joko Seger dan Roro Anteng, nenek moyang Bromo beserta 25 keturunannya.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak atas kerja samanya dalam acara Exotica Bromo Festival yang berhasil terpilih menjadi salah satu acara terbaik se-Indonesia di antara 110 Islands Charming Events. Insiden tersebut memicu lebih dari 300 insiden lainnya.

“Saya mengapresiasi acara ini karena keterkaitannya dengan alam sekitar kita, kearifan tradisionalnya, dan daya tarik budaya nusantara. “Ini pengalaman yang unik. Terima kasih atas kontribusi Anda untuk meningkatkan industri pariwisata kita.

Festival Exotica Bromo 2024 merupakan perayaan budaya yang mengedepankan kekayaan seni dan budaya masyarakat sekitar serta menarik pengunjung nasional dan internasional.

Bromo Exotica menonjolkan tiga unsur kehidupan manusia, yaitu Tengri dan budayanya, Bromo dan alamnya, serta Jawa Timur dan seninya. Sebab Tengri merupakan keutamaan manusia sederhana yang mampu mendatangkan berbagai kenyamanan yang tidak ada di bidang lain.

Menparekraf menyampaikan, acara yang digelar pada 27-28 Juli 2024 ini akan memberikan pengalaman spiritual melalui integrasi ekspresi budaya dan keindahan alam.

Sandiaga mendorong pemerintah setempat untuk mengadakan acara khusus Bromochi di Bromo setidaknya dua kali sebulan. Menyelenggarakan acara akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung sekitar 20%.

“Saya melihat banyak turis asing yang hadir, ini juga berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi kita, terima kasih.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours