Infinix bersiap boyong tablet perdananya ke Indonesia 27 Agustus

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Merek teknologi Infinix bersiap memboyong tablet pertamanya, Infinix XPAD, ke Indonesia pada 27 Agustus 2024 untuk mendongkrak industri tablet yang sedang berkembang.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Infinix XPAD akan resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 27 Agustus. Indonesia menjadi lebih istimewa karena merupakan salah satu pasar pertama yang memperkenalkan XPAD,” kata Chief Marketing Officer Infinix Indonesia, Sergio Tikoalu di pidatonya. Rabu.

Berlabel ‘Extreme Screen Push Level’, Infinix XPAD ditujukan untuk pengguna yang menginginkan all-in-one berperforma tinggi. Tablet ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari gadget untuk melengkapi pengalaman hiburan dan produktivitasnya.

Spesifikasi tablet tersebut terungkap di situs global Infinix, Selasa (13/8).

Perangkat tersebut memiliki layar berukuran 11 inci, layar IPS LCD yang mendukung resolusi FHD+ dan frekuensi maksimal 90 Hz.

Monitor ini dikenal dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 83%.

Salah satu yang menarik dari Infinix XPAD adalah asisten suaranya bernama Folax Voice yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) ChatGPT.

Soal mesinnya, Infinix menggunakan chip andalan yang biasa ditemukan di ponselnya, yakni MediaTek Helio G99.

Chip ini dibangun pada arsitektur 6nm dengan CPU 8-core dan GPU ARM G57 MC2. Tablet tersebut kemudian akan berjalan pada sistem operasi berbasis Android 14.

Konfigurasi memori yang ditawarkan tablet ini tidak disebutkan secara spesifik, namun dari laman tersebut diketahui terdapat dua pilihan RAM sebesar 4GB dan 8GB, serta dua pilihan memori internal sebesar 128GB dan 256GB.

Untuk kapasitas penyimpanan tersebut, pemilik tablet dikatakan bisa memperluas memorinya hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Soal dukungan koneksi jaringan, tablet ini disebut-sebut memiliki konektivitas dukungan WiFi. Namun, konektivitas 4G mungkin tersedia di beberapa wilayah.

Soal kamera, Infinix XPAD hanya memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 8MP.

Dukungan daya yang diberikan pada tablet ini cukup besar yakni 7000 mAh dan mendukung pengisian daya 18W.

Keunggulan lain dari tablet ini adalah memiliki 4 speaker atau speakernya didesain dengan 4 speaker.

Infinix telah bermitra dengan Garena Free Fire untuk meningkatkan pengalaman level XPAD di Indonesia.

Kemitraan ini mencakup tim R&D Infinix yang mengoptimalkan perangkat untuk memastikan performa terbaik saat bermain game mobile, khususnya Free Fire.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours