Minibus Tabrak Pengendara Motor, Ternyata Bawa Ganja Ratusan Kilogram

Estimated read time 1 min read

MANDAILING NATAL – Sebuah mobil minibus yang mengangkut 140 kilogram ganja kering berhasil dihentikan warga Desa Muara Soma, Batang Natal, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara setelah kendaraan tersebut terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor. Warga yang curiga langsung memeriksa isi minibus dan menemukan lima kantong besar ganja kering yang siap diselundupkan ke Padang, Sumatera Barat.

Peristiwa ini terjadi saat minibus menabrak pengendara sepeda motor di dekatnya. Warga sekitar langsung mengikuti dan menghentikan kendaraan tersebut. Dari penggeledahan polisi yang tiba di lokasi kejadian, ditemukan lima tas besar berisi ganja kering dengan berat total 140 kilogram.

Dua pengemudi minibus berinisial SM dan RE langsung diamankan polisi. Keduanya mengaku sebagai kurir yang bertanggung jawab mengantarkan ganja tersebut ke Padang. Kapolres Natal AKBP Arie Sofandi Paloh dalam keterangannya mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap jaringan pemasok dan sponsor ganja kering.

Keterlibatan kedua pelaku ini masih kami dalami dan kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengungkap siapa saja yang terlibat, baik pemasok maupun sponsor ganja tersebut, kata AKBP Arie Sofandi Paloh.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman hingga 20 tahun penjara. Kasus ini menjadi sorotan karena banyaknya ganja yang disita dan adanya upaya penyelundupan yang dilakukan oleh warga sekitar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours