Puluhan Pebiliar Nasional Kejar Ranking Nasional di POBSI Pool Circuit Seri II 2024

Estimated read time 2 min read

BADUNG – Puluhan pemain biliar papan atas nasional dari 21 provinsi Tanah Air unjuk kebolehan pada POBSI Pool Circuit Seri II 2024 yang digelar di Kota Kuta, Badung, Bali. Persaingan ketat sejak babak kualifikasi membuat ajang ini menjadi ajang perebutan tiket Pekan Nasional ke-21 tahun 2024 di Aceh-Sumatera.

Kejuaraan renang bergengsi nasional bertajuk POBSI Pool Circuit Seri II 2024 akan mempertandingkan nomor sembilan bola yang bergengsi. Ajang ini menjadi ajang pertandingan para pemain renang nasional yang akan mengikuti PON XXI 2024 di Aceh-Sumut pada September mendatang. Acara yang berlangsung di kawasan Kuta, Badung, Bali ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan.

Secara keseluruhan, ada 61 pemain pool nasional dari 21 provinsi yang bersaing menjadi yang terbaik dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 154 ​​juta. Pesertanya sebagian besar merupakan pemain pool peringkat atas nasional antara lain Feri Satriyadi dari Kalimantan Barat, Irwanto dari Sulawesi Tenggara, Punguan Sihombing dari Sumatera Utara, dan Jefry Zein yang juga berasal dari Sumatera Utara. Selain hadiah uang tunai, pemenang juga mendapatkan poin yang diakumulasikan dalam poin nasional PB POBSI.

Perburuan poin menjadi penting karena persaingan gelar juara nasional semakin memanas usai seri pertama di Jambi. Selain itu, persaingan tiket tampil di PON 21 Aceh-Sumut 2024 juga sangat ketat dari sisi lain. Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan mengatakan, keikutsertaan hampir seluruh pemain billiard terbaik Tanah Air menjadikan ajang ini lebih dari sekedar turnamen biasa, namun saya lebih menyukai PON Mini Plus. Acara yang masuk dalam kalender tahunan PB POBSI ini diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin di Bali untuk mendukung wisata olahraga di Bali.

Ketua Umum Pengurus Provinsi POBSI Bali Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa mendukung terselenggaranya acara ini, apalagi acara di Bali ini ada kaitannya dengan POBSI Ladies Open 2024 yang melibatkan 35 billiard wanita dari 16 provinsi. Beberapa pemain biliar putri papan atas nasional dipastikan unjuk kebolehan di Bali, seperti Silviana dari Papua, Annita dari Jawa Barat, dan Aemilia dari Jawa Timur.

PB POBSI rutin menyelenggarakan serangkaian turnamen billiard nasional semacam ini sebagai sarana pengembangan dan pemajuan generasi muda billiard tanah air. Dengan rutin mengadakan kompetisi, para atlet mengasah kemampuan tingkat menengahnya dan saling bersaing untuk menjadi pemain billiard terbaik yang nantinya akan mewakili Indonesia di berbagai ajang internasional. Usai event Bali, rangkaian POBSI Pool Circuit 2024 akan dilanjutkan dengan seri ketiga di Lampung dan seri keempat atau terakhir di Malang, Jawa Timur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours