Siapa Shakira, Mahasiswa Kedokteran UI yang Juarai Clash of Champions 2024? Ini Sosok dan Prestasinya

Estimated read time 2 min read

DEPOK – Begini Profil Shakira Amirah, Juara Clash of Champions 2024 Shakira Amirah, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), berhasil meraih juara pertama di Ruanggur Clash of Champions (CoC).

Shakira mengalahkan mahasiswa National University of Singapore (NUS) Axel Giovanni Hartant di Grand Final Ruangguru Clash of Champions (CoC) pada Sabtu (17 Agustus 2024) malam. Siapa Sarika? Artikel kali ini membahas hal tersebut, check it out!

Informasi pribadi dan prestasi Shakira Amira

Ingin tahu lebih banyak tentang siapa Shakira Amira dan apa saja pencapaiannya? Berikut biografi dan prestasi Shakira yang tertera di Ruang Guru: Nama Lengkap: Shakira Amirah

Tempat, tanggal lahir : Malang, 6 November

Kelas sarjana: 2020

Mendidik:

• SMP 115, Jakarta

• Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong

• Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Akun media sosial

Instagram: @shakiraamirah

TikTok: @shakiraamirah

LinkedIn: Shakira Mira

Pertunjukan

Shakira memilih Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bukan tanpa alasan. Kedua orang tuanya adalah dokter, sehingga Shakira juga ingin menjadi dokter. Semasa kuliah sebagai mahasiswa kedokteran di UI, Shakira dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia pada tahun 2023.

Shakira juga berhasil meraih juara pertama Asian Medical Students Conference (AMSC) 2022 di Seoul, Korea Selatan. Shakira bahkan menjabat sebagai wakil presiden internal AMSC.

Selain itu, Shakira juga menjadi salah satu kontestan terbaik tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) 2020, ia juga menjadi pembicara Tedx UNDIP 3.0, serta meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (UN) SMA Informatika. Menampilkan 13 publikasi ilmiah terindeks Scopus dan banyak lagi.

Clash of Champions (CoC) Ruanggur belakangan ini menjadi salah satu tayangan terpopuler dan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Kompetisi Jurnalisme Mahasiswa se-Indonesia ini mempertemukan 40 mahasiswa dari berbagai universitas yang terbagi dalam lima kategori. Selain itu, ada lagi 10 mahasiswa dari universitas ternama luar negeri.

Semua peserta Clash of Champions memiliki IPK (Grade Point Average) atau IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang mendekati sempurna. Beberapa peserta berhasil meraih IPK sempurna 4,0, bahkan ada pula mahasiswa yang meraih prestasi berlipat ganda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours