Peruri pertegas peran sebagai penjaga kedaulatan rupiah di FERBI 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Peru menegaskan peran pentingnya dalam menjaga kedaulatan rupiah dan berbagai produk penting milik negara pada Festival Rupiah Indonesia (FERBI) 2024.

“Sebagai mitra strategis Bank Indonesia, Peru bangga menjadi bagian dari FERBI 2024. Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik pada setiap produk yang kami hasilkan, khususnya koin rupiah sebagai simbol kedaulatan negara,” ujarnya kepala. Departemen Indonesia. Pendiri SBU Peruri Fadel dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurutnya, teknologi keamanan yang digunakan Puri tidak hanya menjamin keaslian uang rupee, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap berbagai barang penting lainnya.

Peruri sebagai mitra strategis Bank Indonesia mengikuti pameran FERBI 2024 yang diselenggarakan Bank Indonesia di Istora Senayan, Jakarta pada 16-18 Agustus 2024. FERBI adalah acara tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan cinta, kebanggaan dan pemahaman terhadap Sindh. Masyarakat menentang rupiah sebagai simbol kedaulatan negara.

Tema FERBI 2024 adalah Rupiah Duta Besar Indonesia yang artinya Rupiah merupakan cerminan kebhinekaan Indonesia untuk memperkuat persatuan dan nasionalisme. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap rupee agar dapat mengenali ciri dan desainnya, memperlakukan rupee dengan baik, dan melindungi rupee dari kejahatan pemalsuan.

Pada pameran FERBI 2024, Peruri tampil sebagai garda dalam menjaga keaslian dan keamanan rupiah. Sebagai pihak yang ditunjuk untuk mencetak uang rupiah, Peru menggunakan teknologi keamanan canggih untuk memastikan setiap uang kertas rupiah yang beredar di masyarakat tidak dapat dipalsukan.

Hal ini merupakan bentuk tekad Peru untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional dan kepercayaan masyarakat terhadap mata uang negaranya.

Selain mencetak uang rupee, pada FERBI 2024, Peruri juga memamerkan produk cetakan lainnya seperti buku paspor, stempel, pita cukai, dan surat tanah.

Seluruh produk tersebut dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi untuk melindungi kepentingan negara dari potensi pemalsuan dan kejahatan lainnya. Produk-produk ini mencerminkan peran penting Pori dalam mendukung berbagai sektor penting pemerintahan dan masyarakat.

Peruri sendiri merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang fungsi utamanya mencetak uang rupiah untuk Indonesia berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2019.

Sejalan dengan transformasi yang sedang berlangsung, Parori kini juga memiliki layanan bisnis keamanan digital seperti tanda tangan digital, stempel digital, dan stempel elektronik.

Bisnis keamanan digital juga telah menerima berbagai penghargaan dari berbagai konteks dalam mendorong inovasi. Terakhir, Perori ditetapkan pemerintah sebagai Government Technology (GovTech Indonesia), diberi nama INA Digital 2023 berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 dan diluncurkan pada 27 Mei 2024 oleh Presiden Joko Widodo.

INA Digital Peru merupakan bagian dari ekosistem layanan digital pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara terintegrasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours