Prestasi Terbaik Blackpool FC, Klub Baru Elkan Baggott: Bertahan 365 Hari di Liga Inggris!

Estimated read time 1 min read

Akun media sosial Instagram Blackpool FC mendadak ramai dikunjungi pengguna media sosial (netizen) asal Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kehadiran Elkan Baggott.

Foto Baggott berseragam Blackpool yang diunggah klub (@blackpoolfc), 10 jam lalu, langsung menyerang netizen Tanah Air. Sudah disukai lebih dari 11 ribu pengguna Instagram dengan 832 komentar.

Lantas, apa saja prestasi klub yang saat ini bermain di divisi tiga Inggris (League One) itu?

Blackpool Football Club adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di kota pesisir Blackpool, Lancashire, Inggris. Tim ini berkompetisi di League One atau kasta ketiga sistem liga sepak bola Inggris.

Blackpool dipromosikan ke Liga Inggris pada musim 2010-2011. setelah mengalahkan Cardiff City 3-2 di final play-off Championship di Stadion Wembley. Itu merupakan penampilan pertama Blackpool di Liga Inggris dalam 18 tahun keberadaannya dan penampilan pertama di Liga Utama Inggris setelah 39 tahun.

Tepat 365 hari setelah promosi, Blackpool terdegradasi kembali ke Championship setelah kalah 2-4 dari juara bertahan Manchester United di final Liga Inggris. Sejak itu, mereka belum mampu lolos ke Liga Inggris.

Namun ada satu prestasi membanggakan dari Blackpool. Ya, klub ini tercatat sebagai juara Piala FA musim 1952/1953.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours