Juara Tour de France mundur dari Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Juara Tour de France Tadej Pogacar, Senin waktu setempat, menyatakan mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena kelelahan.

Sayangnya, Tadej Pogacar membatalkan keikutsertaannya karena kelelahan yang luar biasa, kata pelatih balap sepeda tim nasional Slovenia Uros Murn, seperti dilansir AFP, Selasa.

Pogacar kembali menjuarai Tour de Francea di Nice, Minggu (21/7) ini. Kesuksesan tersebut membuatnya meraih kesuksesan ganda di tahun yang sama, ketika ia juga menjuarai Giro d’Italia, balapan pertama yang dimenangkan Marco Pantani pada tahun 1998.

Namun, pesepeda berusia 25 tahun peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2021 itu marah karena pacarnya Urska Zigart tidak terpilih menjadi anggota tim balap sepeda putri Slovenia di Olimpiade Paris.

“Saya perlu istirahat sebentar setelah Tour de France dan saya tidak yakin apa yang harus saya lakukan selanjutnya,” kata Pogacar, Minggu (21/7). “Saya ingin bersantai, bersantai, dan menghabiskan waktu bersama pacar saya.”

Dia mengelak ketika ditanya tentang Olimpiade, lebih memilih untuk berbicara tentang “impiannya” untuk suatu hari nanti mengenakan seragam juara dunia.

Di Zurich pada bulan September, pebalap Slovenia akan mengincar gelar juara dunia tiga kali lipat – Giro dan Tour – dengan hanya dua lainnya di Irlandia, Stephen Roche dan Eddy Merckx dari Belgia, yang bersaing.

Domen Novak akan menggantikan Pogacar. “Sekali lagi Tadej, selamat atas kemenanganmu di Tour de France!” kata tim Slovenia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours