5 Kombes Pol pada Baintelkam Polri Dimutasi ke BIN, Ini Nama-namanya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sebanyak lima perwira menengah (Pamen) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Pol dilantik menjadi jabatan baru di Badan Intelijen Negara (BIN). Kelima Kepala Baintelkam Polri tersebut dimutasi dari sejumlah Polda dan Mabes Polri.

Perpindahan lima orang Komisaris Polisi ke BIN ini merupakan bagian dari mutasi 157 Pejabat Tinggi (Pati) dan Kapolri pada 26 Juli 2024. Sebanyak 98 orang di antaranya merupakan Kapolri berpangkat Komisaris Polisi. Baca juga: Daftar 26 Komisioner Polisi yang Akan Diangkat ke BNN Akhir Juli 2024

Mutasi tersebut sebagaimana dimaksud dalam Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/KEP/2014. Pesan telegram tersebut ditandatangani langsung oleh Irjen Pol Didi Prasetyo dari Asisten Sumber Daya Manusia Polri (ASDM).

“Lonjakan di Polri ini dalam rangka promosi, pensiun, dan tur ke daerah dan kapolda,” kata Karubinmas, Humas Mabes Polri, Irjen Paul Tronoyodo Visnu Andiko, pada Sabtu (10/8). /). 2024).

Daftar 5 Kompol Bentelekam, Boleri dilimpahkan ke BIN

1. Kompol Sabeel Omar, Kabagbinops Tali Bulda Solsil dimutasi ke posisi Kepala Pentelikam Buleri (Pengangkatan BIN)

2. Kompol Ardian Mustakim, Kapolda Jabar, Polda Roluj, dimutasi sebagai Kepala Baintelkam Polri (sebutan BIN)

3. Kompol Tris Supriyadi, Kapolda Kalbar, Divisi Penerangan dan Keamanan Ro HR, dimutasi sebagai Kepala Baintelkam Polri (sebutan BIN)

4. Kombes Pol Nyoman Yogi Hermawan, Kepala Divisi Mitradagiri Bagmitra Rubinmas Devumas Puli, dimutasi menjadi Kepala Bentelkam Puliri (sebutan BIN)

5. Kompol Sigit Ali Ismanto, Kapjdalops Rupes Polda Sulut dimutasi sebagai Kepala Bentelkam Buleri (ditugaskan ke BIN).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours