Pembalap Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho Jadi Anak Didik Valentino Rossi

Estimated read time 3 min read

Yamaha Indonesia terus melatih pengendara BLU cRU profesional untuk pengendara yang mengikuti program lokal dan internasional. Salah satu kegiatan kelas dunia yang selalu dihadiri adalah Yamaha VR46 Master Camp, sebuah program kolaborasi antara Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy yang dipimpin oleh legenda MotoGP Valentino Rossi.

Tahun ini Yamaha Indonesia mengirimkan Vahyu Nugroho untuk mengikuti VR46 Master Camp edisi ke-13 yang digelar pada 6 hingga 13 Agustus 2024 di Tavulia, Italia. Sebelumnya Yamaha Indonesia juga menawarkan kesempatan kepada pebalap lain seperti Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Feroze, Angie Setiawan, dan Emmanuel Pratna untuk menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp.

Pada tahun 2024, Wahoo Nugroho akan bergabung dengan 5 pembalap muda lainnya dari berbagai negara, seperti Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, tahun, Peru) dan bulan. Adam Haykal bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

“Kami terus melatih para pilot muda, selain mengantarkan mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional, kami juga memberikan pengalaman praktik di program kelas dunia yaitu VR46 Master Camp. Berpartisipasi dalam VR46 Master Camp adalah. Program Yamaha Indonesia rutin mengirimkan pebalapnya untuk berpartisipasi dan tahun ini Vahyu Nugroho mendapat pengalaman istimewa. Kami berharap ini dapat melengkapi bakat, skill dan menambah prestasi selama berlaga di sirkuit lintasan,” kata Johannes BMS Assistant GM CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran persnya, Selasa (23/07/2024). .

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp dirancang khusus untuk mengembangkan bakat para pebalap muda. Para profesional balap dan kebugaran menciptakan Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dengan meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan.

“Alhamdulillah tentunya saya sangat berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan istimewa ini dimana saya bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga. Saya akan berusaha sebaik mungkin memanfaatkan kesempatan ini untuk berada disini. Tapi bermanfaat. Kejuaraan balap yang saya ikut serta,” kata pebalap Yamaha Racing Indonesia Wahu Nugroho yang mengikuti Asia Road Racing Championship tahun ini.

Rider asal Boyolali, Jawa Tengah, VR46 Motor Ranch milik Rossi dan beberapa lokasi latihan VR46 Rider Academy lainnya akan berlatih. Keikutsertaan dalam program ini sangatlah istimewa karena merupakan kesempatan sekali seumur hidup, tempat latihan khusus tidak dapat disewa di luar program Yamaha VR46 Master Camp dan pengendara tidak dapat mendaftar untuk mengikuti program ini karena merupakan anak perusahaan Yamaha. didaftarkan. di berbagai wilayah.

Seperti edisi ke-12 tahun lalu, edisi ke-13 ini merupakan satu-satunya Master’s Camp yang dijadwalkan pada tahun 2024. Oleh karena itu, Yamaha dan VR46 dirancang untuk mengintensifkan kegiatan ini dengan menambahkan sesi latihan tambahan. Untuk meningkatkan skill peserta Master Camp edisi ke-13 ini, mereka berkesempatan berlatih di flat track VR46 Motor Wrench dengan YZ250F dan di track MX dengan YZ125. Pembalap terpilih ini juga akan merasakan sirkuit di Pomposa dengan YZF-R3 dan Mini Supermoto Jeepers Park menggunakan MiniGP YZ85. Ini akan menjadi lebih seru karena Anda akan ditemani oleh beberapa veteran VR46 Riders Academy untuk pelatihan pribadi.

Selain edukasi balap, peserta juga akan berlatih fisio-senam dan mempelajari eSport MotoGP yang diajarkan oleh Lorenzo “Trastevere73” Daretti dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours