4.577 hewan penular rabies di Jakbar divaksinasi

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Di wilayah Jakarta Barat, sebanyak 4.577 Hewan Penular Rabies (HPR) telah divaksin Dinas Keamanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) setempat selama tahun 2024.

Hingga 15 Agustus 2024, HPR di Jakarta Barat yang sudah divaksin rabies sebanyak 4.577 orang, kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Jumlah tersebut mencakup 1.009 anjing, 3.538 kucing, 26 monyet, dan empat euro.

Novi mengatakan vaksinasi rabies terus dilakukan untuk menjaga DKI Jakarta bebas rabies atau rabies.

Oleh karena itu, Novi meminta masukan dari masyarakat, khususnya pemilik HPR, untuk memprediksi penularan virus di wilayah setempat dengan membawanya ke tempat vaksinasi yang ditunjuk oleh HPR.

Himbauan tersebut disampaikan Novi karena rendahnya partisipasi pemilik HPR dalam mengangkut sapi ke lokasi vaksinasi.

“Kepada warga Jakarta Barat, mari kita bersama-sama menjaga Jakarta bebas rabies dan menjaga kesehatan hewan. Follow Instagram kami (@sudinkpkpjb) untuk informasi layanan yang ditawarkan, kunjungi lokasi yang ditentukan,” kata Novi.

Pemindahan HPR ke tempat vaksinasi juga merupakan bentuk tanggung jawab pemilik HPR terhadap lingkungan dan warga sekitar, kata Novy.

Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan diharapkan untuk lebih memperhatikan kesehatannya dan merawat hewan peliharaannya sebagai pemilik hewan peliharaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

“Periksa kesehatan hewan dan dapatkan vaksin rabies gratis,” kata Novy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours