Verstappen dan Sainz tunjukkan konsistensi pada FP 1 dan 2 GP Hungaria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Red Bull Max Verstappen dan pebalap Ferrari Carlos Sainz tampil konsisten dalam dua sesi latihan bebas (FP) jelang Grand Prix Hongaria di sirkuit Hungaroring Budapest, Jumat.

Pada latihan bebas pertama, Sainz berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1:18,713 detik. Sedangkan Verstappen berada tepat di belakangnya dengan selisih 0,276 detik.

Juara dunia tiga kali itu mungkin terlihat dominan di awal sesi, namun ia harus kehilangan posisi karena pembalap lain, termasuk Sainz, berhasil menyamai dan menyalipnya.

Verstappen sebelumnya mengaku yakin mobilnya bisa tampil bagus dan meraih hat-trick kemenangan Grand Prix Hongaria menyusul peningkatan teknis.

Rekan setim Sainz, Charles Leclerc, hanya tertinggal 0,022 detik dari Verstappen di posisi ketiga.

Sedangkan pemenang Grand Prix Austria George Russell (Mercedes) dan pebalap Kick Sauber Zhou Guanyu tertinggal 0,424 detik dan 0,467 detik dari Sainz.

Memasuki sesi latihan bebas kedua, Lando Norris dari McLaren kembali menunjukkan kemampuannya dengan menempati posisi pertama dengan catatan waktu lebih cepat 1:17,788 detik. Verstappen kembali harus puas di posisi kedua dengan selisih waktu 0,243 detik.

Setelah memimpin sesi FP1, Sainz menyelesaikan sesi FP2 di posisi ketiga, tertinggal 0,397 detik dari Norris.

Sementara rekan setim Verstappen, Sergio Perez, berada di urutan keempat dan Russell kembali masuk lima besar. Kedua pembalap tersebut terpaut jarak masing-masing 0,467 detik dan 0,506 detik dari pemimpin balapan.

Sementara itu, seri GP Hongaria berlanjut pada Sabtu (20/7) dengan sesi latihan bebas ketiga yang dimulai pukul 17.30 WIB, dilanjutkan sesi kualifikasi pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya balapan pertama akan berlangsung pada Minggu (21/7) pukul 20.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours