Bek baru Bayern asal Jepang cedera patah tulang metatarsal

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemain baru Bayern Munich, bek tengah Hiroki Ito, mengalami patah tulang metatarsal pada laga melawan FC Düren, Minggu malam WIB. Dalam pernyataan yang dirilis Bayern Munich pada Senin, pemain internasional Jepang itu diperkirakan akan absen selama beberapa minggu ke depan. Bahkan banyak media Eropa yang memberitakan Hiroki Ito bisa absen selama dua atau tiga bulan.

“Ini jelas merupakan kerugian besar. Kami akan memberikan dukungan terbaik kepada Hiroki untuk kembali berlatih penuh di lapangan secepatnya,” kata anggota dewan olahraga Bayern Munich, Max Eberl.

Ito harus menjalani gim pertama setelah ditarik keluar pada menit ke-20 akibat tabrakan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ito diboyong ke klub Bundesliga lainnya, VFB Stuttgart, setelah Bayern menambahkan klausul pelepasan sebesar 30 juta (sekitar 525 miliar) ke dalam kontraknya. Ito adalah rekrutan pertama di bawah pelatih baru Vincent Kompany.

FC Hollywood mengontrak pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun hingga Juni 2028.

Dengan cederanya Eto’o, Bayern Munich kini dikatakan tertarik untuk merekrut bek juara Bundesliga Bayer Leverkusen Jonathan Tach. Bayern Munich masih melakukan pembicaraan dengan Die Werkself untuk menyelesaikan saga transfer pemain berusia 28 tahun itu.

Selain itu, Bayern Munich bisa saja segera kehilangan bek Matthijs De Ligt yang santer dikabarkan akan hengkang dari Allianz Arena, markas Bayern Munich.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours