Fabio Quartararo Ungkap Masalah di Yamaha, Belum Pernah Finis 5 Besar MotoGP 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo membeberkan permasalahan timnya, namun tetap percaya dengan proyek yang dibangun.

Fabio Quartararo mengatakan perubahan besar perlu dilakukan. Apa itu? Fabio Quartararo mengatakan kemampuan berubah dan beradaptasi adalah hal yang paling dibutuhkan tim agar bisa kembali kompetitif.

Fabio Quartararo diketahui mengalami kendala di MotoGP 2024. Dalam tujuh balapan yang dijalani, El Diablo –sebutan Fabio Quartararo– belum sekali pun finis di posisi lima besar.

Di sisi lain, peringkat ketujuh Portugal menjadi raihan terbaik di MotoGP 2024. Hal itu membuat Fabio Quartararo berada di peringkat ke-13 klasemen dengan raihan 32 poin.

Meski demikian, Fabio Quartararo mengaku yakin dengan proyek yang digarap Yamaha. Pasalnya, kedatangan insinyur dari merek lain menarik untuk ikut serta dalam apa yang dilakukan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Banyak insinyur dari merek lain datang untuk memberi saya banyak kepercayaan diri, dan cara kerja saya banyak berubah dan saya tidak ingin bergabung dengan proyek ini untuk melakukannya, dan itulah hal yang paling penting,” kata Fabio Quartararo dari Motosan, Senin (24/6/2024).

Pembalap asal Prancis itu ingin Yamaha mengatasi masalah pengembalian tenaga dan grip agar bisa kompetitif di MotoGP. Bahkan, Fabio Quartararo menyebut Ducati juga menginginkannya.

“Anda selalu membutuhkan grip yang lebih baik, tenaga yang lebih besar, dan selalu ada hal yang disukai Ducati, tapi kami kehilangan sesuatu yang kami miliki sebelumnya, yaitu kemampuan berbelok dan grip, dan kali ini kami fokus pada hal itu,” jelasnya. .

Fabio Quartararo sempat menjadi juara MotoGP 2021, usai bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia. Meski YZR-M1 dinilai tidak terlalu kencang, Fabio Quartararo berhasil mengalahkan para pebalap Ducati.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours