ASUS perkenalkan TUF Gaming A14, laptop tipis dengan performa mumpuni

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – ASUS memperkenalkan laptop gaming terbarunya di Indonesia yakni TUF Gaming A14 yang hadir dengan desain tipis dan ringan namun memiliki performa mumpuni.

“Laptop ini tidak hanya diperkecil, tapi juga dibuat tipis dan kompak, sehingga dari segi desain depan, belakang, kiri dan kanan dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri bahwa laptop ini sangat stabil,” ujar ASUS Indonesia Gaming Product Manajer Darien Theodric pada acara di Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Dengan ketebalan 1,69 sentimeter dan bobot sekitar 1,46 kilogram, laptop ini menawarkan portabilitas tinggi tanpa mengorbankan daya tahan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Konstruksinya yang kokoh telah lulus uji ketahanan standar tingkat militer AS, memastikan laptop ini akan tetap andal dalam berbagai kondisi.

Meski terlihat kompak, TUF Gaming A14 tetap nyaman digunakan dengan hadirnya keyboard dengan travel distance 1,7 milimeter, touchpad lebih lebar, life 20 juta keystroke dan dukungan fungsi kecerdasan buatan dengan hadirnya pilot. tombol.

Dari segi tenaga, TUF Gaming A14 dibekali prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dengan teknologi AMD Ryzen AI, laptop ini memiliki NPU dengan performa hingga 50 TOP.

Dengan kombinasi arsitektur CPU, IGPU, dan NPU yang bertenaga, prosesor ini memungkinkan pengguna mengakses berbagai aplikasi AI serta memiliki performa maksimal untuk kebutuhan gaming dan produktivitas.

“Kombinasi CPU, IGPU, dan NPU dapat mengakses berbagai aplikasi kecerdasan buatan, termasuk aplikasi yang disediakan oleh NVIDIA sendiri,” ujar Darien. Acara peluncuran beberapa perangkat gaming terbaru ASUS di Indonesia yakni PC gaming TUF Gaming A14 dan ROG Zephyrus G16, serta notebook gaming ROG Ally X di Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060, TUF Gaming A14 cocok untuk game AAA dan kebutuhan komputasi intensif lainnya.

Layar 14 inci laptop gaming ini mendukung resolusi 2.5K dan refresh rate 165 Hz, serta akurasi warna dengan color gamut 100 persen sRGB yang memberikan tampilan visual memanjakan mata.

“Kami memiliki built-in 2.5k 165Hz, dengan waktu respons 3ms dan rasio aspek 16:10. Jadi, tentu saja, meskipun laptopnya kecil, tetap menarik untuk dilihat,” tambah Drane.

Selain para gamer, Drain mengatakan laptop TUF Gaming A14 juga bisa digunakan oleh profesi lain seperti konten kreator, pelajar, pebisnis, dan bidang profesional lainnya.

TUF Gaming A14 hadir dalam versi Jaeger Grey dan dibanderol dengan harga Rp 22.999.000.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours