Negara Uni Eropa Bisa Bayar Warganya Sendiri untuk Pergi

Estimated read time 2 min read

STOCKHOLM – Swedia mungkin memperluas program yang mendorong warga negara baru yang kesulitan berintegrasi ke dalam masyarakat untuk keluar dari negaranya.

Rencana itu terungkap dalam usulan kepada Menteri Imigrasi Swedia, Maria Malmer Stenergaard.

Program “pemulangan sukarela” yang diterapkan Swedia saat ini menawarkan pengungsi dan imigran hibah satu kali sebesar 10.000 kroner Swedia (sekitar US$960) dan 5.000 kroner Swedia per anak, serta biaya perjalanan jika mereka setuju. meninggalkan negara itu. negara

Namun, tim penyelidik merekomendasikan agar program ini diperluas tidak hanya mencakup pemegang izin tinggal sementara atau permanen, tetapi juga warga negara Swedia dan anggota keluarganya.

Sebuah laporan yang dirilis minggu ini merekomendasikan untuk memenuhi persyaratan pembayaran bagi mereka yang menerima uang tunai tetapi tidak pergi.

Pada saat yang sama, badan tersebut menolak usulan untuk meningkatkan jumlah imigran, dan menekankan bahwa hal tersebut dapat mengirimkan “sinyal yang salah” bahwa imigran “tidak diterima” di Swedia.

“Penyelidikan yang diusulkan sekarang akan dianalisis oleh Kementerian Kehakiman,” tulis Menteri Imigrasi Maria Malmer di Stenergard X.

Ia mengatakan program yang ada saat ini tidak efektif dan hanya sedikit orang yang mengetahui dukungan yang tersedia.

Populasi kelahiran asing di Swedia telah meningkat dua kali lipat dalam dua dekade terakhir dan akan melebihi 2,15 juta pada tahun 2023, atau merupakan seperlima dari total populasi negara tersebut.

Namun setelah menerima rekor jumlah imigran pada tahun 2015, Stockholm memberlakukan pembatasan yang menjadikan kebijakan imigrasi negara tersebut salah satu yang paling ketat di Eropa.

Akibatnya, menurut Stenergaard, tahun lalu, untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima puluh tahun, lebih banyak orang yang datang dibandingkan dari Swedia.

“Kami melihat banyak orang pindah tanpa mendapat dukungan.” “Baru-baru ini saya menyajikan angka-angka yang menunjukkan kita melihat migrasi bersih untuk pertama kalinya dalam 50 tahun.”

“Bagi masyarakat yang belum berintegrasi dengan masyarakat Swedia, migrasi kembali dapat menjadi cara untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri,” katanya.

“Ini adalah salah satu dari beberapa cara untuk mencapai migrasi berkelanjutan yang meningkatkan integrasi dan mengurangi eksklusi,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours