UPH Festival 2024 Sambut Tahun Akademik Baru, Ditutup dengan Semangat A Mind of Excellence

Estimated read time 3 min read

Tangerang – Rangkaian acara Universities Pelita Harapan Festival (UPH) 2024 berakhir meriah pada acara penutupan, Sabtu (17/8/2024). Mengusung tema “Mind of Excellence”, penutupan tahun ini menandai dimulainya Tahun Akademik (TA) 2024/2025 sekaligus peringatan 30 tahun rangkaian UPH.

Penutupan Festival UPH 2024 menampilkan video animasi karya mahasiswa Fakultas Desain dan berbagai pertunjukan musik oleh mahasiswa dan alumni UPH. Acara ini semakin dimeriahkan dengan penampilan spesial penyanyi ternama JAZ Hayat bersama mahasiswa UPH dan kembang api. Kombinasi seluruh karya ini semakin mempertegas komitmen UPH dalam membangun semangat kolaborasi antar program penelitian untuk menciptakan karya yang berdampak.

Kezia Karnila Putri, Ketua Program Studi Musik (Kaprodi) UPH sekaligus direktur acara menjelaskan, proses praproduksi yang sangat detail telah disusun sejak awal tahun ini.

“Dengan ditutupnya perayaan UPH Festival 2024, kami berkomitmen penuh untuk memberikan perayaan terbaik menyambut keluarga baru UPH, para mahasiswa baru. Kami berharap energi dalam semua penampilan dapat menjadi penyemangat bagi mereka untuk memulai perjalanan mereka di UPH. “Berbagai penampilan akan kami selenggarakan, mulai dari penampilan kolaborasi dengan mahasiswa UPH, penampilan vokal grup, duet piano dan kolaborasi antara mahasiswa kami dengan bintang tamu JAZ,” jelas Kezia.

Kezia menambahkan, keunikan acara ini antara lain penggunaan video animasi yang menceritakan perjalanan transformasi mahasiswa yang terinspirasi dari kisah lima mahasiswa UPH dari bidang arsitektur, psikologi, teknik sipil, musik dan kedokteran. Program. Video animasi ini tidak hanya memperlihatkan kesuksesan mereka, namun bagaimana mereka memanfaatkan kesuksesan tersebut untuk melayani masyarakat di Indonesia.

“Kami ingin mahasiswa baru dapat melihat contoh nyata para alumni yang tidak hanya sukses, namun mempunyai hati untuk memajukan sesama dan negeri ini. Kami berharap mahasiswa baru dapat menikmati acara ini dan kami akan membuatkan animasi yang kami siapkan untuk para alumni. membawa pesan motivasi Kezia mengatakan, “Komitmen UPH adalah menjadi individu yang hebat dan perhatian terhadap orang lain. Kami ingin menunjukkannya kepada Anda.

Penampilan pembuka pada acara penutupan UPH Festival tahun ini juga memiliki highlight tersendiri dengan mengusung konsep ‘Colour Percussion’. Dalam pertunjukan ini, permainan drum diiringi dengan warna-warna yang mewakili masing-masing fakultas UPH sehingga menciptakan visual yang dinamis dan dramatis.

Sebelum menikmati seluruh penampilan, Hendra Tamrindinatha selaku Associate Vice President Bidang Iman dan Pendidikan UPH datang mewakili Rektorat UPH untuk menutup secara resmi seluruh rangkaian UPH Festival Series 2024.

Ia menggambarkan upacara penutupan hari ini sebagai perayaan atas pengetahuan, kreativitas dan potensi tak terbatas yang dimiliki mahasiswa UPH.

“Tema UPH Festival tahun ini adalah ‘Mind of Excellence’ yang harus menjadi kompas hidup kita untuk melanjutkan transformasi. Kami berharap festival ini dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa baru untuk menjalani proses seumur hidup menjadi umat yang beriman dan bersemangat. Hamba. Semoga Anda terus diberkati dengan mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang unggul dan cakap! ” katanya.

Keseluruhan rangkaian UPH Festival 2024 berjalan lancar dan menjadi momen penting bagi mahasiswa baru untuk memulai kiprahnya di dunia kampus. Festival UPH 2024 ‘A Mind of Excellence’ merupakan pesan yang mendorong mahasiswa baru tidak hanya unggul secara akademis namun juga menjadi individu dengan kematangan spiritual yang kokoh.

Melalui pendidikan yang unggul dan berbagai kegiatan yang inspiratif dan bermakna, UPH mentransformasikan mahasiswa menjadi generasi pemimpin yang bertakwa, berwibawa dan berpengaruh bagi bangsa dan negara.

Tentang Festival UPH

UPH Festival merupakan acara tahunan terbesar yang diadakan UPH untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan UPH kepada masyarakat. Tahun ini, UPH Festival akan diadakan pada tanggal 15-17 Agustus 2024, menyambut lebih dari 5.000 mahasiswa baru di kampus ONE UPH: Lipo Village, Jakarta, Surabaya dan Medan.

Mengangkat tema ‘Mind of Excellence’, UPH Festival tahun ini menawarkan serangkaian kegiatan menarik seperti Pelantikan Mahasiswa Baru (Majelis), Pembicara Tamu Kehormatan (DGS), College Talks, Sesi Kesehatan dan Keselamatan, Pertandingan Bola Basket, Pertemuan Orang Tua. Upacara Mudik Alumni dan acara lainnya hingga tanggal 17 Agustus 2024 ditutup dengan acara perayaan penutup.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours